0%
logo header
Sabtu, 11 November 2023 13:24

Hari Pahlawan, Muzayyin Sebut Momentum Refleksikan Semangat Kepahlawanan Demi Majukan Daerah

Rizal
Editor : Rizal
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif (kanan) saat menghadiri peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif (kanan) saat menghadiri peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November dinilai menjadi momentum yang sangat baik untuk merefleksikan semangat perjuangan para pahlawan. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif saat menghadiri peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan, Jalan Urip Sumoharjo ini juga dihadiri oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santosa, serta jajaran Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel.

“Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk merefleksikan semangat perjuangan para pahlawan dan selanjutnya kita internalisasi nilai-nilai tersebut dalam diri kita sebagai generasi muda bangsa ini,” ungkap Muzayyin.

Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikut Rakernis Pelayanan Administrasi Hukum Umum di Bali

Selain itu, Ketua DPD PKS Maros ini juga berharap agar peringatan Hari Pahlawan ini juga menjadi momentum untuk terus semangat dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki demi memajukan daerah, bangsa dan negara.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan pada peringatan Hari Pahlawan tersebut. Diantaranya, upacara yang dipimpin oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Agenda lainnya yakni menziarahi makam pahlawan Indonesia, khususnya yang berasal dari Sulawesi Selatan.

“Semangat para pahlawan tentu saja merupakan inspirasi perjuangan yang sangat baik bagi seluruh generasi muda Indonesia. Kita berharap agar semangat itu akan tetap hidup dan tidak melupakan sejarah,” demikian Muzayyin. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646