0%
logo header
Sabtu, 13 Agustus 2022 17:43

Warga Harap Bisa Berkontribusi Untuk IKN

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Andi Ahmad Yani Sekertaris POKDAR Resort Kota Balikpapan. (Istimewa)
Andi Ahmad Yani Sekertaris POKDAR Resort Kota Balikpapan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BALIKPAPAN — Terkait adanya wacana pemindahan IKN di Kaltim, sebagai warga masyarakat sangat mendukung artinya dengan pemindahan ini penyebaran pembangunan di republik ini bisa merata di daerah-darah, bukan hanya di pulau Jawa.

Demikian dikatakan Ahmad Yani, Plt Ketua POKDAR Kamtibmas Resort Kota Balikpapan, Sabtu 13 Agustus 2022.

Menurutnya, Dengan adanya IKN ini tidak terlepas dari hal yang positif dan negatif. “Kita lihat dari sisi positifnya saja, dengan pemindahan ini tentu akan menjadi suatu hal yang sangat diharapkan masyarakat Kaltim terkait dengan lapangan kerja dan akan berdampak pada peningkatan ekonomi,” Ujarnya.

Baca Juga : Libatkan Sejumlah Pihak, KPPU Cari Solusi Terkait Kenaikan Harga Bawang Putih

Terakhir, kata dia, Sebagai pengurus Kopdar Kantibmas yang peduli pada tenaga kerja. Terkait tenaga kerja menjadi perhatian utama bagi kami terutama bagi masyarakat Kaltim khususnya masyakat sekitar IKN ini seperti Penajam Pemindahan IKN ini akan berdampak juga pada banyaknya proyek-proyek, pemerintahan terkait IKN ini

“Harapan kita bahwa masyarakat Kaltim ini, mereka kita harapkan ambil bagian, jangan hanya menjadi penonton dirumah sendiri, tentu juga dengan melalui seleksi yang ketat, perkejaan ini kan ada non skil dan ada yang pakai skil, harapan kita janganlah karena hal itu tersebut potensi bisa membuat gesekan ketika masyarakat tidak diberi ruang dalam IKN ini,”Pungkasnya.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646