0%
logo header
Kamis, 25 Februari 2021 13:18

Ikuti Gladi Bersih Pelantikan Kepala Daerah, Adnan-Kio Harap Pelaksanaannya Tidak Ada Kendala

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, bersama Istrinya Priska Paramita Adnan, saat mengikuti Gladi Pelantiman kepala Daerah di Baruga Pattingalloang Kompleks Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (25/02/2021).
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, bersama Istrinya Priska Paramita Adnan, saat mengikuti Gladi Pelantiman kepala Daerah di Baruga Pattingalloang Kompleks Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (25/02/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama wakilnya Abd. Rauf Malaganni, hadir mengikuti gladi bersih Pelantikan Kepala Daerah Terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

Adnan bersama wakilnya hadir menggunakan pakaian batik dan didampingi para istri yakni Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa  Priska Paramita Adnan dan Musaddiyah Rauf.

Rencananya pelantikan akan berlangsung di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat, 26 Februari 2021 besok. Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

“Salah satu hal yang saya persiapkan jelang pelantikan adalah mengikuti gladi bersih supaya tahu proses yang akan terjadi sehingga tidak ada kendala selama pelantikan berlangsung,” katanya di sela-sela gladi bersih, Kamis (25/02/2021).

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, bersama Istrinya Mussadiyah Rauf, saat mengikuti Gladi Pelantikan Kepala Daerah, di Baruga Pattingalloang Kompleks Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (25/02/2021).

Mengikuti gladi pelantikan dianggap penting karena saat ini proses pelantikan berbeda dari biasanya. Jika sebelumnya pelantikan dilakukan secara terbuka, maka saat ini pelantikan dilakukan sangat terbatas dan tertutup. Hal ini lantaran pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam menekan penularan Covid-19.

“Pelantikan dilakukan secara virtual karena kita berharap tidak terjadi angka penularan yang tinggi usai dilakukan pelantikan,” katanya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gagas Program Peningkatan Skill untuk Warga Lapas Narkotika Sungguminasa

Bupati Adnan berharap dengan pelaksanaan gladi pelantikan yang diikuti sebanyak 11 pasangan kepala daerah ini dapat memperlancar pelaksanaan pelantikan pada esok hari.

“Kami harap pelaksanaan pelantikan besok dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala,” katanya.

Selain Kabupaten Gowa, hadir pula Bupati dan Wakil Bupati daerah lainnya. Seperti Barru, Selayar, Luwu Timur, Soppeng, Luwu Utara, Tana Toraja, Maros, Pangkep, Bulukumba dan Walikota Makassar.

Baca Juga : Pemkab Gowa Bersama Kemendikbud Siap Galakkan Program Sekolah Penggerak

Pada kesempatan ini juga dilakukan Gladi Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota Se-Sulsel. (Rhany)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998