0%
logo header
Selasa, 07 Mei 2019 21:52

Ini 4 Cara Ampuh Agar Bangun Sahur Tepat Waktu

Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKNEWS.CO.ID – Sahur merupakan bagian penting dalam menjalankan ibadah puasa. Bagi kebanyakan orang, bagun pada pukul 03.00 hingga 04.00 untuk sahur adalah hal yang tidak mudah, apalagi bagi orang yang memiliki kebiasaan tidur larut malam.

Namun jangan khawatir, ada beberapa tips yang juga bisa anda terapkan dalam kehidupan agar bisa bangun sahur dengan baik.

1. Niat Dalam Hati

Baca Juga : Ratusan PPPK Pemkab Gowa Ikut Orientasi, Diminta Terapkan ASN Berakhlak

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah berniat dalam hati kalau kita akan bangun sahur. Walaupun hanya sekedar niat, namun lumayan membantu anda bangun tepat waktu.

Semua yang diawali dengan niat, akan mendapatkan hasil yang baik nantinya. Yang penting niatnya sungguh-sungguh.

2. Alarm yang Jauh

Baca Juga : SS Sport Centre Kini Hadir di Gowa, Adnan: Bantu PAD Meningkat

Bagi anda yang sering menekan tombol “snooze” sampai kelewatan hingga subuh, cara ini wajib anda coba. Letakkan alarm anda di tempat yang jauh, sehingga membuatmu bangun dan berjalan untuk mematikannya walaupun dengan terpaksa.

3. Mintalah Bantuan Orang Lain

Kalau anda tinggal dengan keluarga, mintalah bantuannya untuk membangunkan. Bisa dengan menggoyang-goyang tubuhmu hingga anda bangun ataupun dengan cara lainnya yang lebih efektif membuatmu melek seketika. Untuk anda yang anak kos, bisa juga meminta bantuan tetangga kos, untuk menggedor-gedor pintu kamar.

Baca Juga : Capai Rp400 Miliar, Pariwisata Sumbang Realisasi Investasi di Gowa

4. Jadikan Sahur Spesial

Kalau anda terbiasa sahur seadanya dengan suasana yang membosankan, cobalah buat sahur menjadi spesial. Misalnya dengan menyiapkan makanan kesukaan pada malam harinya atau buat rencana untuk makan sahur di luar, atau apapun yang bisa membuatmu semangat untuk bangun sahur. Dengan begitu, tak ada alasan bagimu untuk menyia-nyiakan waktu sahur bahkan tak sabar untuk bangun sahur.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646