0%
logo header
Jumat, 02 Februari 2024 02:18

Jelang 14 Februari, Menkominfo Hingga Wali Kota Makassar Kompak Suarakan Pemilu Damai

Rizal
Editor : Rizal
Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Aria Setiadi bersama Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melakukan Deklarasi Pemilu Damai di Kota Makassar, Kamis (1/2/2024). (Foto: Istimewa)
Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Aria Setiadi bersama Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melakukan Deklarasi Pemilu Damai di Kota Makassar, Kamis (1/2/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Budi Aria Setiadi bersama Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan juga Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melakukan Deklarasi Pemilu Damai di Kota Makassar, Kamis (1/2/2024).

Di sela-sela kegiatan Literasi Digital untuk Pemilu Damai Makassar dengan tema ‘Cerdas Memilih Bijak Berkreasi‘, mereka kompak mendeklarasikan komitmen untuk menjaga keberlangsung demokrasi.

Serta mengedepankan informasi fakta, menolak politik identitas dan SARA, dan bertekad menjaga kedaulatan dan persatuan bangsa di atas segala perbedaan.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Ikut Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo di Makassar

“Dengan deklarasi ini kami bersatu dalam semangat persatuan dan gotong royong menciptakan pemilihan yang damai, adil, dan bermartabat,” ucap Menkominfo, Budi Aria Setiadi.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk bijak bersosial media sehingga ruang digital di tengah kontestasi politik semakin baik. Tentunya melalui metode BAS. Baca informasi dengan hati-hati, Ayo cek informasinya, dan Stop informasi bohong dan mengandung konflik SARA.

Budi Aria Setiadi juga mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 14 Februari mendatang. Dengan harapan tingkat partisipasi pemilih lebih meningkat, khususnya pemilih pemula.

Baca Juga : AHY Resmi Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ketua Demokrat Sulsel Ngaku Surprise

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bertekad mewujudkan Pemilu damai dan berkualitas di Kota Makassar.

Pihaknya beberapa waktu lalu telah berkeliling di 15 kecamatan membawa visi itu dan mendorong tingkat partisipasi pemilih meningkat.

“Pemilu itu hanya lima tahun kembali, artinya begitu pentingnya pencoblosan ini. Jangan apatis dan jadilah pemilih cerdas,” tutup Danny Pomanto. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646