0%
logo header
Sabtu, 30 Desember 2023 20:39

Jelang 2024, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Instruksikan Lapas dan Rutan Tetap Kondusif

Chaerani
Editor : Chaerani
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak saat memberikan instruksi kepada jajaran Kepala UPT secara virtual, Sabtu, (30/12/2023). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak saat memberikan instruksi kepada jajaran Kepala UPT secara virtual, Sabtu, (30/12/2023). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Keberadaan Lapas maupun Rutan yang ada di lingkup Kanwil Kemenkumham Sulsel diharapkan dapat tetap dalam keadaan kondusif dan aman. Terutama menjelang 2024.

Hal ini pun menjadi instruksi Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak kepada Kepala Lapas dan Rutan yang ada.

“Menjelang tahun baru, seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan bersama pejabat strukturalnya agar tidak meninggalkan tempat sebagai bentuk optimalisasi dan kesiagaan dalam menyambut 2024,” ungkapnya dalam arahannya secara virtual kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, Sabtu (30/12/2023).

Baca Juga : Cikal Bakal Generasi Emas 2045, Ketua DPRD Sulsel Motivasi Siswa SMA Metro School

Ia menekankan, agar jajarannya dapat merayakan dan mengakhiri 2023 tanpa adanya gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) pada seluruh UPT Pemasyarakatan di Sulsel.

“Ini menjadi penting untuk terus menjaga suasana lapas dan rutan dapat tetap aman dan tertib,” ujarnya.

Jajaran pemasyarakatan juga tetap diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga pelayanan kepada WBP tetap prima.

Baca Juga : Rakorsus Pemkot Makassar Hadirkan Enam Pembicara dari Lima Negara, Bahas Soal Low Carbon City

“Tugas yang telah diberikan kepada jajaran pemasyarakatan diharapkan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ada,” kata Liberti.

Ia pun menutup arahannya dengan mengucapkan Selamat Hari Natal bagi jajaran yang merayakan dan mengucapkan Selamat Tahun Baru 2024.

“Songsong 2024 dengan memberikan kinerja terbaik untuk Kemenkumham,” tutupnya.

Baca Juga : HUT POM AL ke-78, Danny Pomanto Ikut Fun Bike Sejauh 8 Kilometer

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Yudi Suseno yang menyampaikan berbagai langkah-langkah teknis dalam mengantisipasi gangguan Kamtib jelang tahun baru.

Pengarahan ini diikuti oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan. Diantaranya Kalapas, Karutan, Kabapas, dan Karupbasan serta jajaran pejabat administrasi dan pelaksana pada Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646