0%
logo header
Jumat, 08 Juni 2018 19:03

Jelang Libur Lebaran, DPRD Makassar Gelar Diskusi Publik Bahas Peningkatan Potensi Dana Zakat

Jelang Libur Lebaran, DPRD Makassar Gelar Diskusi Publik Bahas Peningkatan Potensi Dana Zakat

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR –– Hari terakhir berkantor sebelum libur Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah yamg jatuh pada tanggal 15 Juni mendatang, Sekretariat Dewan DPRD Kota Makassar, menggelar Diskusi Publik masalah aktual kemasyarakatan. Dengan tema “Peningkatan Potensi Dana Zakat dalam Menunjang Kemandirian Ekonomi Daerah”, di Hotel Grand Imawan, Jl. Pengayoman, Makassar, Jumat (08/06/2018) sore.

Hadir sebagai pemateri Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Amar Busthanul, Ketua Badan Amil Zakat Kota Makassar, Anis Zakaria Kama, Serat Ketrua Wilayah Laznas Baitul Maal Hidayatullah Sulsel, Kadir.

Anis Zakaria Kama, mengatakan bahwa pembayaran Zakat Fitrah lebih baik dilakukan sesegera mungkin, agar yang membutuhkan juga merasa senang dalam menyambut Hari Raya Idul Fitrih 1439 H.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Pada dasarnya zakat memang bisa dilakukan diawal atau pun di akhir Ramadhan. Tapi, alangkah lebih baik jika penyerahan zakat itu dilakukan lebih cepat. Agar supaya mereka yang berhak mendapatkannya bisa merasa senang dan kita pun mendapat amalannya,” ungkapnya mantan Sekda Makassar ini.

Sementara, Amar Busthanul, berharap agar Peraturan Daerah mengenai zakat yang sedang dalam proses penyusunan ini bisa diselesaikan secepatnya.

“Terkait zakat ini, Pemerintah saat ini sedang menyusun Perda (Peraturan Daerah). Semoga Perda ini bisa selesai dengan cepat dan dana zakat itu bisa dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga : IM3 Gandeng Iqbaal Ramadhan Kampanye Freedom Internet Lewat Video “Simpel tapi Spesial”

Hadir dalam kegiatan tersebut, 150 orang dari aliansi masyarakat Kota Makassar.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646