0%
logo header
Sabtu, 02 Juni 2018 15:44

Jelang Mudik Lebaran, Kedokteran Unismuh Bersama LKC Dompet Dhuafa Siapkan 10 Posko Kesehatan

Jelang Mudik Lebaran, Kedokteran Unismuh Bersama LKC Dompet Dhuafa Siapkan 10 Posko Kesehatan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Jelang Mudik Idul Fitri 1439 Hijriyah, Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar bekerjasama dengan LKC Dompet Dhuafa menyediakan 10 posko kesehatan mudik.

Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, dr Irwan Ashari mengatakan, melalui posko mudik ini, pengguna jalan dan masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan tepat.

“Akan kami tempatkan dokter, perawat, dan mahasiswa disetiap titik posko mudik. Selain itu posko kami akan terkoordinasi dengan petugas Polisi dan Rumah Sakit,” kata dr Irwan saat dikonfirmasi, Sabtu (02/06/2018).

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

Lebih lanjut, dr Irwan mengimbau pemudik agar memastikan kondisi kesehatan sebelum berangkat. Selain itu, agar memperhatikan kebersihan makanan yang dibeli dalam perjalanan.

Terpisah, Kabag Program LKC Dompet Dhuafa Sulsel drg Taufan menambahkan, pemudik bisa memeriksakan kesehatannya disana, dan menghimbau kepada pemudik untuk berhati-hati dan memerhatikan kondisi tubuh jika sedang membawa kendaraan.

Sekedar diketahui, posko mudik akan kami tempatkan di jalan arteri yang berada di kabupaten maros dan gowa, pelabuhan, bandara, terminal, dan fasilitas publik lainnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646