0%
logo header
Selasa, 23 Januari 2018 09:24

Kahfi Pastikan PAN Makassar Solid Menangkan Appi-Cicu

Kahfi Pastikan PAN Makassar Solid Menangkan Appi-Cicu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan kadernya di Kota Makassar akan solid memdukung dan memenangkan pasangan calon usungannya, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) di Pilwali Makassar yang akan digelar bulan Juni mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel, Ashabul Kahfi menjelaskan saat ini memang masih dinamis, tetapi relatif kader sudah mengarahkan dukungannya ke pasangan yang menggunakan tagline “Makassar Untuk Kita” itu.

“Tapi Insya Allah, semua akan solid pada akhirnya. DPW percaya, Insya Allah pada akhirnya akan solid,” kata Kahfi, saat dikonfirmasi.

Baca Juga : BNPB Beri Bantuan DSP Rp 2,5 Miliar Beserta Logistik untuk Bencana di Sulsel

Dia tak menampik, dalam setiap event politik memang selalu ada dinamika. Akan tetapi, bagi PAN soliditas dalam mendudukan dukungan pada pilihan partai adalah hal yang selama ini dilakukan.

“Itu kan dinamika. Masih lama lah, Pilkada kan masih lama, masih lima bulan. Insya Allah, PAN solid kepada usungan partai,” tutur Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Lebih jauh dia menjelaskan, memang Pilkada kali ini cenderung dinamis. Tidak hanya di Makassar, tetapi hampir merata di semua daerah yang menggelar Pilkada.

Baca Juga : Ketua Komisi VIII DPR RI Apresiasi Warga DDI Usulkan Anregurutta AGH Ambo Dalle Jadi Pahlawan

Akan tetapi, lanjut Kahfi, saat ini perlahan kader PAN sudah menjaga soliditas dan melaporkan akan ke Appi-Cicu.

Menurutnya, jikapun ada yang masih bertahan hanya 1 sampai 2 orang.

“Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Pilkada kali ini sangat dinamis. Sehingga masih ada 1 sampai 2 teman belum sepenuhnya, katakannlah calon yang diusung oleh PAN. Tapi akhirnya akan solid,” tungkasnya.

Baca Juga : Arazak Petarung 2024 Lahir dari Rahim Pedagang

“Dan bukan cuma di Makassar, hampir di semua daerah masih dinamis,” tandas Ashabul Kahfi.

Namun, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini kembali menegaskan bahwa usungan PAN di Kota Makassar hanya satu yakni Appi-Cicu bukan pasangan DIAmi.

“Makanya kepentingan partai harus lebih diutamakan ketimbang pribadi atau kelompok,” tegasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646