0%
logo header
Minggu, 15 April 2018 19:44

Kampanye di Passimarannu, TMS Diserbu Ibu-Ibu

Kampanye di Passimarannu, TMS Diserbu Ibu-Ibu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Jumlah perempuan pemilik suara di Kabupaten Sinjai sebanyak mencapai 90.171 jiwa. Jumlah ini menjadikan suara perempuan dalam Pemilukada Sinjai sangat menentukan, hal ini membuat pasangan TAKBIR memaksimalkan sosialisasi di kalangan kaum hawa tersebut.

Sebagaimana pada Minggu (15/04/2018), saat memenuhi undangan warga di Dusun Passahakue Desa Passimarannu Sinjai Timur. Takyuddin Masse disambut ratusan warga yang di dominasi oleh ibu-ibu.

“Manaki iye Bapaknya,?” tanya Takyuddin.

Baca Juga : Mencoblos di TPS 009 Sangiasserri Kacamatan Sinjai Selatan, Ini Kata Takyuddin Masse

Ibu-ibu kompak menjawab, “Iye, jomblo semua ki disini pak, tidak ada bapaknya,” sambil tersenyum simpul.

TMS akhirnya mengetahui jika kaum pria di Dusun Passahakue itu merupakan nelayan dan sedang melaut.

“Jadi TAKBIR hadir untuk memberikan bantuan kepada Nelayan yang ada di Passimarannu, mauki di Bantu?, mariki semua bersatu padu memilih TAKBIR,” ucap TMS saat memulai orasi politiknya.

Baca Juga : Jelang Pencoblosan, Takyuddin Masse Gelar Dzikir Bersama di Kediamannya

Pasangan Mizar Roem itu menguraikan program TAKBIR yang dikenal dengan Program Tiga-Tiga dimana 3 Program Unggulan dan 3 Program Prioritas.

“Jika TAKBIR di berikan amanah dan kepercayaan oleh masyarakat Passimarannu pada khususnya dan seluruh masyarakat Sinjai, maka program Tiga-Tiga akan menjadikan Sinjai Sejahtera dengan pertumbuhan ekonomi dan sektor pariwisata yang akan meningkatkan PAD Sinjai,” ujarnya.

Di tengah orasinya, Takyuddin melontarkan guyonan yang membuat warga tertawa. “Apa bedanya Pilkada Sinjai dan Pil KB?” Tanyanya sambil tertawa.

Baca Juga : Jelang Pencoblosan, Mizar Roem Temui Rivalnya

Saat ibu-ibu warga Passimarannu itu diam, Takyuddin pun menyambung dengan jawaban. “Kalau lupa
minum Pil KB, pasti jadi. Pilkada, kalau sudah jadi terus lupa,” canda Takyuddin yang disambut gelak tawa para ibu-ibu yang sore itu kelihatan cantik dengan dandanan dan berjilbab.

“Makanya ibu-ibu, jangan ki sampai salah pilih lagi di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, mauki Sejahtera dan Maju, nomor 3 pilihannya, tanyaki bapaknya
kalau pulang dari melaut, nomor 3 mi di Pilih, tidak ku kasihki itu kalau bukan nomor 3 TAKBIR,” jelas
Takyuddin sembari kembali bercanda dengan ibu-ibu.

Dalam sosialisasi di Passimarannu dihadiri Ketua NasDem Sinjai Luthfi Halide, Jubir Arif dari Sahabat Andi Harun, serta koalisi partai pengusung dan pendukung.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646