0%
logo header
Sabtu, 15 Juni 2019 18:02

Kampus UIT Makassar Gartiskan SPP Bagi Calon Mahasiswa Baru

Kampus UIT Makassar Gartiskan SPP Bagi Calon Mahasiswa Baru

REPUNLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pasca pencabutan sanksi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Kampus Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar kembali membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) bagi para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya keperguruan tinggi pada tahun 2019 ini.

Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Dr. Andi Maryam, SKM. SST. M.Kes mengatakan bagi calon mahasiswa yang kuliah di kampus yang ia pimpin dapat memilih 11 Fakultas yang menyediakan 22 program studi (ptodi), dimana 3 prodi saat ini telah terakreditasi B.

“Alhamdulillah sudah ada tiga prodi yang terakreditasi B, yakni Prodi Psokologi, D3 Bidan Pendidik dan D4 Kebidanan. Sementara 17 prodi ditahun 2019 ini akan segera menjalani vitasi dan kami optimis juga memperoleh nilai B,” ujar Andi Maryam, Sabtu (15 /06/2019).

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Selain itu, ia juga menyampaikan kabar baik kepada calon mahasiswa baru UIT bahwa pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2019, Yayasan Indonesia Timur (YIT), memberikan beasiswa 50%, bagi mahasiswa baru.

“SPP gratis dan BPP 50%, diberikan sebagai bentuk kepedulian kami pada masyarakat, dengan harapan memudahkan masyarakat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor IV UIT bidang kerjasama humas dan Inovasi, Zulkarnain Hamson, S.Sos. M.Si menambahkan, UIT juga telah menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah dan swasta untuk penempatan KKN dan KKP bagi mahasiswa.

Baca Juga : Aklamasi, Andi Hendra Hidayat Ketua IKA SMA 6 Makassar Periode 2022-2026

“Kami juga telah merintis kerjasama dengan berbagai instansi, baik negeri swasta untuk penempatan mahasiswa KKN dan KKP,” ungkap Zulkarnain Hamson.

Zulkarnain juga mengungkapkan, jika Kampus UIT Makassar saat ini telah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru sejak 20 Mei hingga 1 Juli 2019.

“Tentunya ini kesemapatan besar bagi calon mahasiswa untuk mau menimba ilmu di UIT, kita garatiskan SPP dan berikan diskom 50 persen BPP,” ucal lagi. (Idris)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998