0%
logo header
Senin, 17 Januari 2022 09:28

Kapolres Majene Kembali Pastikan Seluruh Randis Siap dan Layak Pakai

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, meninjau Kendaraan Dinas Personel Polres, Senin (17/01/2022).
Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, meninjau Kendaraan Dinas Personel Polres, Senin (17/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAJENE — Seluruh kendaraan dinas (randis) kembali jadi sasaran pemeriksaan Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian didampingi seluruh pejabat utamanya, Senin (17/1/2022) di Lapangan Mapolres.

Nampak puluhan Kendaraan Dinas berjejer di Lapangan Apel untuk diperiksa kondisi dan kelayakaannya.

Tujuannya sendiri untuk memastikan kendaraan dinas yang pinjam pakaikan kepada para personel betul-betul dirawat dengan baik sehingga dapat berfungsi dengan baik dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga : Randis dan Senpi di Polres Majene Kembali jadi Sasaran Biro Logistik

Kendaraan dinas baik Roda 2 dan 4 dilingkungan Polri merupakan salah satu alat khusus penunjang tugas agar lebih maksimal dan efektif dalam melayani masyarakat yang harus mendapat perhatian khusus melalui perawatan yang maksimal.

Pada pemeriksaan tersebut, selain Kelayakan kendaraan dinas, dan kelengkapan kendaraan,  pemeriksaan administrasi personil Polres Majene yang di pinjam pakaikan kendaraan dinas, juga dilakukan sebagai upaya agar seluruh personil tetap tertib administrasi.

Kapolres Majene di kesempatan yang sama menyebutkan sudah seharusnya kita bersyukur telah dipercayakan menggunakan kendaraan dinas.

Baca Juga : Polres Majene Rilis Kasus Narkoba yang Libatkan Oknum ASN

Wujud rasa syukur adalah dengan melakukan perawatan kendaraan yang rutin. Mulai dari kebersihannya, kondisi mesin dan penggantian oli rutin tepat waktu

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga meminta para Kabag, Kasat dan Kasi terus mengingatkan dan mengecek kendaraan secara rutin secara periodik sehingga personel yang di pinjamkan kendaraan lebih merasa bertanggung jawab, tutur Kapolres.

Dari pemeriksaan tersebut, seluruh kendaraan yang di periksa hari ini masih terawat dengan baik. Yang menjadi temuan hanya beberapa plat motor yang perlu diseragamkan ukurannya. Gantikan segera perintah Kapolres.

Baca Juga : Sertijab, Lima Pejabat Utama Polres Majene Resmi Berganti

Di tempat yang sama Kabag Logistik Polres Majene Kompok Rustam menyebutkan, Polres Majene memiliki sebanyak 246 kendaraan dinas yang terdiri dari roda dua, empat ataupun lebih (truk, bus, water cenon) yang siap memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis : Rudi Fathir
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646