0%
logo header
Senin, 19 Februari 2024 13:17

Kembali Digelar, Majelis Komunikasi UMI Jadi Wadah Pengembangan Ide-ide Kreatif

Chaerani
Editor : Chaerani
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra, Universitas Muslim Indonesia akan kembali menggelar Majelis Komunikasi pada Rabu, 21 Februari 2024 di Auditorium Al-Jibra Umi. (Dok. Istimewa)
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra, Universitas Muslim Indonesia akan kembali menggelar Majelis Komunikasi pada Rabu, 21 Februari 2024 di Auditorium Al-Jibra Umi. (Dok. Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR —
Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra, Universitas Muslim Indonesia akan kembali menggelar acara tahunannya yakni Majelis Komunikasi.

Mengangkat tema “Be Creative, Be Communication”, kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu, 21 Februari 2024, di Auditorium Al Jibra UMI. Pelaksanaannya pun dimulai pukul 08.00 hingga 13.00 WITA.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Zelfia mengatakan, acara tahunan tersebut tidak hanya menjadi ajang untuk menggagas ide-ide kreatif dalam industri komunikasi bersama narasumber kompeten. Tetapi juga menjadi ajang silaturahmi.

Baca Juga : Jelang Pilwali Makassar, Ustadz Das’ad Latif Masuk Radar NasDem

“Acara ini sebagai momen untuk menambah ilmu serta berkumpul dengan keluarga besar Ilmu Komunikasi UMI. Baik mahasiswa, dosen, maupun alumni,” katanya dalam keterangannya, Senin, (19/02/2024).

Majelis Komunikasi 2024 ingin mendorong mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk terus berinovasi dan membangun kemampuan komunikasi yang efektif. Melalui sesi diskusi, workshop, dan presentasi.

Dari kegiatan ini pun diharapkan para peserta dapat mendapatkan inspirasi baru dalam meningkatkan keterampilan komunikasi mereka.

Baca Juga : Sukseskan Utsawa Dharma Gita IX Tingkat Sulsel, Muhammad Fauzi Sumbang Hadiah Rp30 Juta

“Event ini diharapkan dapat menjadi awal yang inspiratif dan penuh makna di 2024 ini. Kami pun berharap seluruh mahasiswa, alumni dan lainnya agar ikut serta meramaikan kegiatan tersebut,” harapnya.

Pada kegiatan ini pun akan menghadirkan pembicara inspiratif. Antara lain Dekan Fakultas Sastra UMI Rusdiah, Wakil Dekan 3 Fakultas Sastra UMI Abdul Majid, dan Juara 1 Duta Lingkungan Makassar 2023, dan Runner Up 1 Duta Lingkungan Sulsel 2023 Siti Ramadana Nur Hidayat.

Selain itu hadir Duta UMI 2022 dan Juara 1 CGt 2023 Andi Rezky Hardiyanti, Artis Film, Juru Bahasa Isyarat, 1st Duta Komunikasi UMI Alya Faradiba, Voice Over, ScriptWriter, Social Media Specialist, serta Moch Hattaram Usman, Videographer, Content Creator.

Baca Juga : Dekan FTI UMI: Tak Ada Perpisahan Lebih Mengharukan selain Pisah dari Bulan Ramadan

“Dengan kehadiran speaker-speaker berpengalaman, diharapkan peserta dapat memperoleh wawasan baru sekaligus menjalin silaturahmi yang erat,” katanya.

Acara ini juga menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan motivasi dan inspirasi dalam menjalani perjalanan studi dan karier di bidang Ilmu Komunikasi. Sebab, bukan hanya berkesempatan untuk mengembangkan diri secara akademis, tetapi juga sebagai momen kebersamaan dan silaturahmi antar-mahasiswa Ilmu Komunikasi.

“Kehadiran Mahasiswa Baru 2023 menjadi fokus utama serta angkatan 2022 dan 2021. Kami juga mengundang perwakilan SMA, SMK, Madrasah Aliah se-Makassar,” terangnya.

Baca Juga : Di Hadapan Keluarga Besar, Andi Ina Izin Untuk Bertarung di Pilkada Barru

Selain itu, pada kegiatan tersebut juga akan dirangkaikan pengukuhan Ikatan Alumni Komunikasi UMI, serta pemberian tropi bagi pemenang Communication Got Talent 2023.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646