0%
logo header
Rabu, 12 Januari 2022 19:42

Ketua Umum SMSI Temui Ketua MPR RI, Ini yang Dibahas

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Ketua Umum SMSI Firdaus dan beberapa Pengurus SMSI saat menemui Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, di bilangan Senayan Jakarta Pusat, Rabu (12/01/2022).
Ketua Umum SMSI Firdaus dan beberapa Pengurus SMSI saat menemui Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, di bilangan Senayan Jakarta Pusat, Rabu (12/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Firdaus menemui Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo, di bilangan Senayan Jakarta Pusat, Rabu (12/01/2022).

Dalam pertemuan itu, Firdaus didampingi Sekretaris Jenderal SMSI Mohammad Nasir, wakil Sekjen SMSI Yono Hartono, serta Syamsul Rizal Dewan Pembina SMSI Pusat.

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pembina SMSI Pusat, Bambang Soesatyo memberikan beberapa masukan penting, serta berharap kegiatan Hari Ulang Tahun SMSI yang jatuh pada 7 Maret 2022 berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga : Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup 2022, Bambang Soesatyo Juara Pertama

Pertemuan yang berlangsung hangat, serius tapi santai itu, Firdaus Ketum SMSI menyampaikan rencananya untuk memperingati ulang tahun ke-5 SMSI.

Rencananya ulang tahun organisasi pengusaha pers siber yang beranggotakan 1.700 pengusaha media itu, akan mengundang Presiden RI Joko Widodo.

SMSI sebagai organisasi media siber lahir sebagai bentuk antisipasi perkembangan zaman di dunia teknologi informasi yang berkembang pesat.

Baca Juga : Catatan Ketua MPR RI: Stunting, Anak Putus Sekolah dan Endapan Dana Pemda

“SMSI harus selalu ber-akselarasi dengan kemajuan hightec dunia digital. SMSI sudah mulai memasuki Metaverse, dan Milleneals Cyber Media (MCM) yang akan segera diluncurkan SMSI Pusat,” kata Firdaus.

Diketahui, SMSI adalah organisasi perusahaan pers yang telah resmi memenuhi standar perusahaan media siber/online dari dewan pers.

Sehingga secara otomatis telah menjadi konstituen di dewan pers yang diatur di UU Pers No 40 tahun 1999.

Baca Juga : Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Sambangi Ketum SMSI Pusat

SMSI telah terbentuk hingga di seluruh provinsi di Indonesia salah satunya Sulsel yang saat ini diketuai Rasid Alfarizi sebagai Ketua SMSI Cabang Provinsi Sulsel.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646