0%
logo header
Sabtu, 25 Maret 2023 00:15

Kolaborasi dengan Pemerintah Kelurahan di Selayar, Babinsa Gelar Jumat Berkah

Babinsa bersama pihak Pemerintah Kelurahan Benteng Selatan, Kabupaten Kepulauan Selayar, saat mengunjungi rumah warga, Jumat (24/03/2023). (Istimewa)
Babinsa bersama pihak Pemerintah Kelurahan Benteng Selatan, Kabupaten Kepulauan Selayar, saat mengunjungi rumah warga, Jumat (24/03/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR — Tepat di hari kedua Bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Babinsa dan Pemerintah Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar berkolaborasi dalam rangka melaksanakan kegiatan Jumat Berkah dan Babinsa Masuk Dapur pada tiga lokasi, pada Jumat (24/03/2023).

Giat itu digelar mulai pukul 09.00 Wita bertolak dari Kantor Kelurahan Benteng Selatan menuju ke rumah warga di Lingkungan Balang Hibung, Panggilan Selatan dan Bonehalang hingga 10.55 Wita menjelang waktu Salat Jumat.

Babinsa Kelurahan Benteng Selatan, Koramil 1415-01 Bontosikuyu, Sersan Satu Nur Kholis pada awak media mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu ringankan beban kebutuhan dapur warga.

Baca Juga : Oknum Penipu Teror Kepala Desa, Caplok Jabatan Kasi Intel Kejari Selayar

“Sampai saat ini sudah 20 Kepala Keluarga yang kita bantu melalui kegiatan Jumat berkah babinsa masuk dapur. Dan giat selanjutnya kami penyerahan bantuan bagi anak sunting dan anak yatim piatu. Khusus hari ini, kami bersama Pak Sekretaris Lurah dan para Staf lainnya menyalurkan bantuan sembako kepada  6 orang warga yang sudah bertatus janda umur 55 tahun hingga 90 tahun,” ungkapnya.

Babinsa berharap dengan bantuan tersebut, kebutuhan warga sedikit terpenuhi sehingga dapat berfokus menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya dalam bulan suci Ramadhan.

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris Lurah Benteng Selatan, Ahmad Nasrun, mengungkapkan bahwa giat laki ini adalah kegiatan spontanitas yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama Pemeritah Kelurahan Benteng Selatan.

Baca Juga : Kejari Selayar Sita Aset Tanah Kepala Desa Lamantu

“Kegiatan ini merupakan suatu spontanitas hasil dari bincang-bincang kami bersama Babinsa dan masukan beberapa teman-teman staf kelurahan bahwasanya ada beberapa warga kita yang kurang mampu yang belum tersentuh program,” ungkapnya.

Dari pantauan awak media saat penyaluran sombako, terlihat sikap respek salah satu staf Keluran Benteng, Hasna yang juga sebagai operator SIKS-NG, meminta photo kopi KK dan KTP seorang warga status janda untuk diusulkan menjadi penerima bantuan dari PKH.

Secara umum warga penerimaan manfaat dari bantuan sembako giat Jumat Berkah, Babinsa Masuk Dapur sangat bersyukur dan berterima kasih. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646