0%
logo header
Senin, 07 Agustus 2023 15:50

Komisi III DPRD Parepare Tinjau Sejumlah Pembangunan Gedung

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Komisi III DPRD Parepare Tinjau Sejumlah Pembangunan Gedung

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — DPRD Kota Parepare melalui komisi III bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di PT Pare Indah Motor yang berada di Jalan HAM Arsyad, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Senin, (7/08/2023).

Ketua Komisi III, Ibrahim Suanda memimpin sidak itu, didampingi sejumlah jajaran Komisi III lainya, di antaranya, Satriya, Nasarong, Kamaluddin Kadir, dan Namri Nasir, Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Parepare Wahyupi, dan Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Parepare, Ariyadi. Dan diterima User PT Pare Indah Motor, Nagasakti, dan Pengawas Pelaksana Ardiansyah.

Melalui sidak tersebut jajaran Komisi III DPRD Kota Parepare mempertanyakan terkait izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) yang dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Parepare kepada pihak PT Pare Indah Motor.

Baca Juga : Komite PPI RS Andi Makkasau Gelar In House Training

Termasuk mempertanyakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) para pekerja. Lantaran dari hasil pantauan di lapangan tampak para pekerja tidak menggunakan alat pelindung diri. Olehnya itu, Komisi III DPRD akan mengundang pihak PT Pare Indah Motor dan instansi terkait untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat, hari ini Selasa, 8 Agustus 2023.

Ketua Komisi III DPRD Kota Parepare, Ibrahim Suanda mengatakan, sidak ini untuk melihat perizinan yang ada dan apa yang terjadi di lapangan. “Karena kami ada kecurigaan, kegiatan tersebut tidak dilengkapi dengan dokumen yang dibutuhkan,” katanya. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646