0%
logo header
Selasa, 13 Agustus 2019 09:19

Komunitas TDA Jentago Punya Pelayan Baru

Musyawara Komunitas TDA Daerah Jeneponto, Takalar dan Gowa, di Kp. Parang, Jalan Galesong, Limbung Bajeng, Kabupaten Gowa, Senin (12/08/2019).
Musyawara Komunitas TDA Daerah Jeneponto, Takalar dan Gowa, di Kp. Parang, Jalan Galesong, Limbung Bajeng, Kabupaten Gowa, Senin (12/08/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Pucuk pimpinan di Komunitas Bisnis Tangan Di Atas (TDA) Jeneponto-Takalar-Gowa (Jentago) berganti, ditandai dengan serah terima amanah pelayan yang di kukuhkan oleh Muhammad Fitriady, selaku Ketua Wilayah TDA Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Papua (Sulseltrapua), di Kp. Parang, Jalan Galesong, Limbung Bajeng, Kabupaten Gowa, Senin (12/08/2019) kemarin.

Serah terima amanah atau Sertinah merupakan prosesi pengukuhan dan pengambilan sumpah pelayan (Baca : Pengurus).

Dari Pelayan lama TDA Jentago 1.0 ke Pelayan yang baru TDA Jentago 6.0.

Baca Juga : Halalbihalal KBA Smeplim Makassar, Upaya Pererat Silaturahmi Sesama Alumni

Ketua TDA Jentago 1.0 Ilham Akbar, menyampaikan permohonan maaf dan terima kasihnya dihadapan para pelayan, member dan simpatisan atas bantuan dan kebersamaannya mengawal program yang telah di jalankan bersama.

“TDA Jentago Menjadi rumah tumbuh dan wadah berkonstribusi positif bagi peradaban,” ujar Ilham.

“Saya harap organisasi ini bisa semakin eksis kedepannya, khususnya di wilayah Jentago,” tambahnya.

Baca Juga : Ribuan Tokoh Masyarakat Hadiri Open House IdulFitri Pemkab Gowa

Wahyuddin Mas’ud selaku ketua terpilih pelayan TDA Jentago 6.0 mengungkapkan optimismenya menjalankan roda organisasi 2 tahun kedepan.

“Potensi SDM dan SDA di Jentago sangat besar, penguatan tiap divisi menjadi fokus utama kami, seperti Divisi Pelayanan Anggota, Divisi Markom, Divisi Edukasi dan Peningkatan Kapasitas, Divisi Penggalangan Sumberdaya dan kerjasama eksternal, Divisi Pesta Wirausaha Daerah, Dan Divisi Program Khusus yang membawahi TDA Kampus, TDA Peduli serta TDA Perempuan,” ucap Wahyu.

Muhammad Faqih Faturrahman, Direktur Pelayanan Anggota TDA Nasional 6.0, Mengajak seluruh TDA daerah berkolaboraksi di Musyawarah Kerja Nasional Mukernas TDA, yang akan dilaksanakan di kota Mataram tanggal 28 – 30 Agustus 2019.

Baca Juga : Adnan-Kio Shalat IdulFitri Bersama Warga Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf

“Ada 260an peserta dari 95 kota seluruh Indonesia yang akan hadir dan berkolaboraksi di event Mukernas” Tutup Faqih.

Sampai 2018 telah bergabung tidak kurang dari 22.000 member, TDA telah hadir di 50 kota di seluruh Indonesia dan di 4 negara yaitu TDA Hongkong, TDA Mesir, TDA Singapura serta TDA Australia.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646