0%
logo header
Senin, 27 November 2023 15:32

KPID Sulsel Raih KPID Inovatif se Indonesia

Rizal
Editor : Rizal
KPID Sulawesi Selatan meraih penghargaan sebagai KPID Inovatif se Indonesia dalam Anugerah KPI 2023 di Ayana Hotel, Jakarta, Minggu (26/11/2023). (Foto: Istimewa)
KPID Sulawesi Selatan meraih penghargaan sebagai KPID Inovatif se Indonesia dalam Anugerah KPI 2023 di Ayana Hotel, Jakarta, Minggu (26/11/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Anugerah KPI 2023 yang mengangkat tema “ECO Broadcasting” digelar di Ayana Hotel, Jakarta, Minggu (26/11/2023). Terdapat 25 kategori yang diperlombakan dalam KPI Award 2023. Salah satu kategori yang menarik dari KPI Award 2023 adalah KPID Inovatif.

KPID Inovatif merupakan ketegori pertama yang dilombakan selama KPI berdiri sejak 2003. Terdapat 33 KPID se Indonesia yang sebagian besar mengikuti kompetisi ini.

Tidak mudah indikator penilaian yang dilakukan pada kategori ini. Setiap KPID harus mengirimkan data dan narasi yang terkait dengan program dan inovasi. Sistem pengawasan dan kolaborasi di setiap daerah.

Baca Juga : Delapan Tahun Kepemimpinan Adnan-Kio: Momen Tuntaskan Janji

KPID Sulawesi Selatan adalah KPID yang memenangkan nominasi ini. Dengan berbagai inovasi yang dilakukan dalam mendorong penyiaran sehat di Sulawesi Selatan.

Misalnya, pada kolaborasi pemerintah dan KPID Sulsel untuk kerjasama dengan Pemkot Makassar mengeluarkan edaran Walikota Makassar mendorong percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi untuk industri penyiaran.

Beberapa diantaranya mendorong terbentuknya FMPPS kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yang dipimpin kepala daerah, serta sistem pengawasan monitoring konvensional dan peluncuran aplikasi E-KPID Sulsel pertama di Indonesia.

Baca Juga : OJK Komitmen Perkuat Industri BPR

“Ini adalah persembahan kami. Harapan kami dengan adanya apresiasi ini menjadi semangat untuk selalu berinovasi mengawal regulasi penyiaran, dan rasa syukur tak terhingga berkat semangat kolektif kolegial,“ kata Ketua KPID Sulawesi Selatan, Irwan Ade Saputra.

Sementara itu, Komisioner KPID Sulsel Siti Hamidah menambahkan bahwa pihaknya sangat senang dengan kategori yang dilombakan KPI Pusat karena menambah semangat KPID untuk terus berinovasi dalam menjalankan tugas dan wewenang.

“Jadi dengan adanya nominasi ini dapat mempererat fungsi koordinasi pusat dan daerah walaupun daerah menggunakan dana hibah tetapi kerja-kerja kita tetap diapresiasi oleh KPI Pusat. Alhamdulillah KPID Sulawesi Selatan meraih penghargaan ini,” tutup Siti Hamidah. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646