0%
logo header
Sabtu, 07 Januari 2023 11:16

Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Begini Pesan Bupati Wakatobi

Suasana Pelantikan Pejabat Administrasi Lingkup Pemerintahan Wakatobi di Aula Pesanggrahan Taman Budaya Wangi-Wangi Selatan, Jumat (06/12/2022). (Istimewa)
Suasana Pelantikan Pejabat Administrasi Lingkup Pemerintahan Wakatobi di Aula Pesanggrahan Taman Budaya Wangi-Wangi Selatan, Jumat (06/12/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, WAKATOBI — Bupati Wakatobi, Sulawesi tenggara, Haliana, melantik pejabat administrasi lingkup Pemerintahan Wakatobi pada Jumat (6/1/2023) kemarin, di Aula Pesanggrahan Taman Budaya Wangi-wangi Selatan.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Wakatobi Nomor 180 Tahun 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wakatobi.

“Pertanggungjawabannya bukan kepada atasan, bukan kepada Pak Sekretariat Daerah (Sekda) dan bukan kepada saya, tetapi kepada Tuhan Yang Maha Esa dan seluruh masyarakat kita (Wakatobi), apalagi yang berkaitan dengan pelayanan,” pinta Haliana dalam acara itu.

Baca Juga : Safari Ramadan di Pulau Tomia, Bupati Haliana Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Ratusan Juta

Ia mengingatkan bahwa jabatan  merupakan amanah yang dituntut untuk berkinerja dan menghadirkan karya-karya terbaik. Utamanya tugas pada pelayanan terhadap masyarakat.

“Siapa yang diberikan amanah adalah orang yang kita percaya bahwa siapa yang kita berikan amanah dan tanggungjawab ini adalah yang kita yakini mampu bekerja secara baik. Selamat atas tanggungjawab yang baru setelah sekian lama mengabdi di tempat yang lama. Hari ini mendapatkan kepercayaan untuk menempati tempat dan tugas yang baru,” tuturnya.

Kepada para pejabat yang dilantik,  Haliana menegaskan bahwa Pemerintah Wakatobi akan selalu memperhatikan kinerja para pejabatnya. Siapa yang memiliki kinerja yang baik sambung dia, tidak menutup kemungkinan ada penjenjangan yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga : Gandeng Baznas, Bupati Haliana Serahkan Bantu Beras Kepada Lansia di Pulau Tomia

Sehingga ia berharap agar para pejabat administrasi eleson III dan IV yang dilantik, bisa menjadi pemersatu masyarakat melalui pemberdayaan di wilayah kerja masing-masing.

“Semua akan tetap kita evaluasi, mulai saat ini kita tetap melakukan evaluasi siapa yang memiliki kinerja yang maka tidak menutup kemungkinan ada penjenjangan yang lebih tinggi lagi. Kita tidak diam dan bertutup mata kepada kinerja yang baik untuk diberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” tukasnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Hasan menyebutkan, keseluruhan pejabat yang dilantik berjumlah 53 orang, terdiri dari eselon III sembilan orang dan eselon IV sebanyak 44 orang.

Baca Juga : Loka POM Kota Baubau Awasi Makanan Kemasan di Wakatobi

Untuk jabatan Camat ada empat orang yang dilantik berhubung pejabat yang lama sudah pensiun yakni Camat di Kecamatan Binongko, Togo Binongko, Tomia Timur dan Camat di Kecamatan Kaledupa.

“Ada yang mengisi kekosongan, dirolling dari jabatan yang satu ke jabatan yang lain. Ada yang dari eselon IV ke eselon III, misalnya dari eselon III.b ke eselon III.a dan ada juga yang dari eselon IV.b ke eselon IV.b,” jelasnya. (*)

Penulis : Gayus Irawadi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646