0%
logo header
Kamis, 19 Mei 2022 22:14

Lirik Bisnis Sutera, Disperin Sulsel bersama Principal Consultant Kunjungi Soppeng

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan (Disperin Sulsel) Ahmadi Akil bersama Mr.Thirupathi Nachiappan (Principal Consultant) berkunjung ke Kabupaten Soppeng, Kamis (19/5/2022).
Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan (Disperin Sulsel) Ahmadi Akil bersama Mr.Thirupathi Nachiappan (Principal Consultant) berkunjung ke Kabupaten Soppeng, Kamis (19/5/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID.SOPPENG – Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan (Disperin Sulsel) Ahmadi Akil bersama Mr.Thirupathi Nachiappan (Principal Consultant) berkunjung ke Kabupaten Soppeng, Kamis (19/5/2022)

Dirinya diterima Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide diruang rapat pimpinan kantor Bupati Soppeng.

Ahmadi Akil mengatakan, Pemprov Sulsel ingin berbuat yang terbaik terhadap Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Soppeng yang dikenal sebagai penghasil Sutera di Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Wabup Soppeng Lutfi Halide Lepas Kafilah MTQ

“Ini merupakan salah satu program prioritas dari Pemprov Sulsel untuk Kabupaten Soppeng yaitu mengembalikan kejayaan suteranya,” kata Ahmadi Akil.

” Kami harap ada dukungan utuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng diprogram prioritas ini,” imbuhnya.

Kadis Perindustrian Pemprov Sulsel ini juga memperkenalkan Principal cConsultan, Mr.Thiru.

Baca Juga : TMMD ke-113 di Soppeng Ditutup, Wabup: Program TNI Membantu Pemerintah Dalam Melakukan Pembangunan

” Awalnya konsultan kesutraan alam tapi kini beliau berkeliling untuk mengetahui potensi sutera yang ada,” tutur Ahmadi Akil.

Sementara, Me.Thiru mengakui banyak potensi Sutera di Sulawesi Selatan untuk dikembangkan, namun dirinya fokus di Kabupaten Soppeng karena telah mengetahui sejarah pengembangan suteranya dan petaninya.

” Kami berencana akan menghasilkan sutera yang banyak dan berkualitas berdasarkan pengalaman kami dibeberapa negara,” jelasnya.

Baca Juga : Beri Keringanan Harga ASN Soppeng, Toko Sederhana Jual Murah Kain Korpri

Sedangkan, Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide menyampaikan, berdasarkan pengalaman pihaknya melakukan diskusi terlebih dahulu sehingga dapat diketahui apa yang perlu dilakukan bersama serta apa hak dan kewenangan Kabupaten/Kota.

” Intinya, menurut pengalaman kemitraan bisa berjalan jika keduanya bisa tersenyum. Terkait pengembangan sutera kami juga menunggu keputusan pimpinan,” jelas Lutfi.

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646