0%
logo header
Kamis, 21 Desember 2023 20:51

Lomba Fashion Show Ramaikan HUT DWP Wanita Pengayoman Kemenkumham Sulsel

Chaerani
Editor : Chaerani
DWP Wanita Pengayoman, Kanwil Kemenkumham Sulsel menggelar peringatan HUT Ke-24 tahun dengan menggelar berbagai lomba. Salah satunya lomba fashion show, di Lapas Kelas I Makassar, Kamis, (21/12). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)
DWP Wanita Pengayoman, Kanwil Kemenkumham Sulsel menggelar peringatan HUT Ke-24 tahun dengan menggelar berbagai lomba. Salah satunya lomba fashion show, di Lapas Kelas I Makassar, Kamis, (21/12). (Dok. Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Berbagai kegiatan digelar dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Wanita Pengayoman, Kanwil Kemenkumham Sulsel Ke-24 Tahun.

Salah satunya digelar Lomba Fashion Show Pakaian Adat Nusantara yang berlangsung di Aula Lapas Kelas I Makassar. Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun.

Ketua Wanita Pengayoman Mutmainnah Hernadi mengatakan, pada peringatan kali ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Kegiatan ini pun dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi terhadap seorang ibu yang telah berhasil mendidik buah hatinya sampai saat ini, dan mencurahkan kasihnya tanpa berharap pamrih.

Baca Juga : Gandeng Media, Bawaslu Sulsel Perkuat Kinerja Kehumasan Jelang Pilkada Serentak 2024

“Momentum ini diharapkan para ibu dapat mendedikasikan diri sebagai wanita kuat dan berdedikasi,” katanya, di sela-sela kegiatan, Kamis, (21/12/2023).

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak selaku pelindung DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Apresiasi terhadap terlaksananya kegiatan ini, dan diharapkan dapat menjadi ajang silaturrahmi antar anggota DWP,” katanya.

Baca Juga : Surya Paloh Imbau Kader NasDem Solid Menangkan Duet ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

Ia juga dalam arahannya menekankan agar suami dan istri saling bekerjasama dan berkolaborasi. Hubungan keduanya harus terjalin baik agar suami dapat bekerja dengan baik dan benar.

“Hal ini bertujuan untuk mensukseskan kinerja suami agar berjalan sesuai dengan kode etik pegawai,” katanya.

Ia pun berharap, agar peringatan tersebut dijadikan momentum untuk menjadi refleksi dan memahami sejarah.

Baca Juga : Lewat CSR Penanaman Mangrove di Berbagai Daerah, Yamaha Indonesia Upayakan Reduksi Emisi Karbon

“Sehingga tidak sulit menemukan masa depan karena sejarah adalah masa lalu, kini dan masa depan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Elis Teguh Pamuji mengungkapkan, peserta yang terlibat dalam lomba ini sebanyak 31 orang dan diikuti oleh seluruh wanita pengayoman se-Sulsel.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kadiv Yankumham Hernadi, Kalapas Makassar Teguh Pamuji, Ketua DWP Kanwil Kemenkumham Sulsel Dame Yosefina Hutapea Sitinjak, para Ketua DWP UPT Se-Sulsel, Para Pini Sepuh, dan tiga dewan juri eksternal.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646