0%
logo header
Kamis, 22 Juni 2023 15:45

Makam Sultan Hasanuddin dan Syekh Yusuf Masuk Program Revitalisasi Polri, Wabup Gowa: Upaya Menjaga Situs Sejarah

Chaerani
Editor : Chaerani
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni bersama Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak saat menghadiri pertemuan belum lama ini. (Dok. Humas Gowa)
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni bersama Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak saat menghadiri pertemuan belum lama ini. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Dua makam bersejarah yang ada di Kabupaten Gowa yakni Makam Sultan Hasanuddin dan Syekh Yusuf masuk dalam program Revitalisasi Situs Budaya yang dilaksanakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 Tahun.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan, apa yang telah dilakukan Polri dalam hal ini wilayah Polres Gowa merupakan bentuk kolaborasi dan kebersamaan antara pihak kepolisian dan pemerintah daerah dalam memelihara situs-situs bersejarah.

“Kami mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa mengapresiasi dan menyambut baik ini,” terang, kemarin.

Baca Juga : PT Indosat Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

Menurutnya, program Revitalisasi Situs Budaya dan Religi ini merupakan upaya dalam memelihara dan menjaga serta melestarikan situs-situs sejarah dan agama yang ada di wilayah Kabupaten Gowa. Sehingga situs-situs tersebut menjadi terawat dan juga menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung,” jelasnya.

Ia pun menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolri, Kapolda Sulsel dan Kapolres Gowa beserta jajaran atas terlaksananya Program Revitalisasi Situs Budaya dan Religi ini di wilayah Kabupaten Gowa ini.

“Di peringatan HUT Bhayangkara ini saya mewakili pemerintah daerah berharap semoga Polri semakin maju dan sukses dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban negara, dan daerah terutama di wilayah Kabupaten Gowa,” harapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646