0%
logo header
Selasa, 11 Januari 2022 19:42

Maksimalkan Layanan di Puskesmas, Pemkab Gowa Serahkan 10 Unit Ambulans Baru

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menyerahkan mobil ambulans baru di 10 puskesmas dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan, Senin (10/01/2022). (Istimewa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menyerahkan mobil ambulans baru di 10 puskesmas dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan, Senin (10/01/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pemerintah Kabupaten Gowa terus mendorong layanan kesehatan semakin meningkat hingga di tingkat desa dan kelurahan melalui peran puskesmas.

Dalam mendukung hal tersebut, pihaknya menyerahkan 10 unit mobil ambulans kepada 10 puskesmas di wilayah Kabupaten Gowa. Antara lain, Puskesmas Pallangga, Puskesmas Kampili, Puskesmas Samata, Puskesmas Gentungan, Puskesmas Tinggimoncong, Puskesmas Parigi, Puskesmas Tamaona, Puskesmas Tonrorita, Puskesmas Batumalonro dan Puskesmas Tompobulu.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, penyerahan mobil ambulans ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Apalagi, selama ini bidang kesehatan menjadi salah program prioritas utama dibawa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni.

Baca Juga : 2022, Peran PMI Sulsel Didorong untuk Tingkatkan Target Stok Darah

“Ambulans yang kita serahkan hari ini adalah mobil baru, untuk bisa memaksimalkan pelayanan yang ada di setiap puskesmas,” katanya, kemarin.

Lanjut Adnan, mobil ambulans ini diserahkan kepada puskesmas yang belum mendapatkan mobil ambulans di tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, kedepannya Pemerintah Kabupaten Gowa akan kembali mengadakan mobil ambulance.

“Kita berharap Insya Allah tahun ini dan tahun depan kita akan bagikan lagi kepada 16 puskesmas yang belum mendapatkan ambulans,” ungkapnya.

Baca Juga : Unismuh Makassar akan Bangun Gedung Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit di Gowa

Adnan berharap, mobil ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya mobil ambulans yang baru ini menambah pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Gowa,” harapnya.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998