0%
logo header
Selasa, 14 Juni 2022 14:04

Mantan Aktivis UIN Antasari Dorong Bang Dhin Maju di Pilgub Kalsel 2024, Diharap Berduet dengan Denny Indrayana

Muhammad Syaripuddin alias Bang Dhin (baju hitam), yang disebut sebagai figur muda yang potensial untuk didorong di Pilgub Kalimantan Selatan. (Istimewa)
Muhammad Syaripuddin alias Bang Dhin (baju hitam), yang disebut sebagai figur muda yang potensial untuk didorong di Pilgub Kalimantan Selatan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANJARMASIN — Headline sosial media Instagram, Facebook dan WhatsApp, beberapa hari belakangan diisi dengan munculnya pemberitaan Tokoh Muda Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai kandidat di Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan 2024 mendatanf.

Tokoh muda tersebut yaitu Muhammad Syaripuddin alias Bang Dhin ini, adalah Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan kelahiran Tanah Bumbu. Munculnya nama Bang Dhin menjadi Calon Gubernur Kalimantan Selatan memantik respon positif masyarakat dari berbagai Kalangan, salah satunya datang dari Mantan Aktivis UIN Antasari Banjarmasin, Rizal Nagara.

Rizal menyebut bahwa Bang Dhin merupakan tokoh tepat untuk menjadi Gubernur Kalimantan Selatan, karena ia merupakan figur anak muda yang sangat sosial dan gemar bermasyarakat. “Selain itu Bang Dhin juga sangat responsif, tanggap dan mampu beradaptasi dengan cepat,” ujarnya.

Baca Juga : Peringati HUT ke-18, Komisi Yudisial Wilayah Kalsel Hadirkan 4 Tokoh

Rizal yakin, dengan munculnya Bang Dhin menjadi Calon Gubernur Kalsel akan mendapatkan respon positif dan harapan besar dari masyarakat. Selain itu, kata dia, dengan jaringan Bang Dhin yang tidak hanya lingkup Provinsi tetapi sudah menasional, akan mampu membawa program-program strategis dari pusat ke Banua Kalimantan Selatan.

“Baik segi infratruktur, pembangunan SDM hingga pembukaan lapangan kerja yang luas,” ucap Rizal Nagara, Kepala BAGUNA Kalsel itu kepada Republiknews.co.id, Selasa (14/06/2022).

Ketika ditanya terkait siapa yang pantas mendampingi Bang Dhin menjadi Calon Gubernur, Rizal menjawab banyak figur lain yang bisa mengimbangi Bang Dhin untuk membangun Banua. Tetapi, kata dia, diharapkan Bang Dhin bisa berkolaborasi untuk mengabdi bersama Calon Gubernur 2019 lalu, yakni Denny Indrayana.

Baca Juga : PDIP Kalsel Gelar Upacara, Berry Nahdian Beri Pesan Ini di Hari Lahir Pancasila

“Denny tepat mendampingi Bang Dhin untuk maju di petarungan Kalsel 2024 nanti,” tandasnya.

Penulis : Rahim Arza
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646