0%
logo header
Sabtu, 06 Juli 2024 07:28

Masyarakat Batang Rappe Antusias Hadiri ERAT Menyapa, Erna Rasyid Taufan Paparkan 15 Program Unggulan untuk Kesejahteraan Parepare

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Masyarakat Batang Rappe Antusias Hadiri ERAT Menyapa, Erna Rasyid Taufan Paparkan 15 Program Unggulan untuk Kesejahteraan Parepare

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Bakal Calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (Erat), menggelar acara Erat Menyapa di Lapangan Batang Rappe, Kecamatan Bacukiki Barat, Jumat, 5 Juli 2024. Dalam kesempatan ini, Erat memaparkan 15 Program Andalan Erat yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Parepare.

Erat menjelaskan bahwa 15 program ini merupakan kelanjutan dari inisiatif yang sudah dirancang oleh mantan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Meskipun terbatasnya masa pemerintahan sebelumnya, Erat bertekad untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Parepare.

“Keterbatasan masa pemerintahan membuat banyak masyarakat menginginkan Taufan Pawe untuk tiga periode, tetapi ini tidak memungkinkan. Karena itu, DPP Golkar dan suami saya memberikan amanah untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Parepare,” ujar Erna.

Baca Juga : ERAT Menyapa di Lakessi: Erna Rasyid Taufan Paparkan 15 Program Gratis Andalan

Selain itu, Erna juga menyampaikan kehormatannya melihat antusiasme warga Batang Rappe yang hadir dalam acara Erat Menyapa. Dia optimis bahwa dukungan antusias dari masyarakat, khususnya kaum perempuan, akan menjadi kekuatan dalam memenangkan Pilkada Parepare.

“Ternyata warga sangat antusias, terutama kaum ibu. Bersama-sama, saya yakin memiliki kapasitas untuk menjalankan amanah masyarakat Kota Parepare,” tambahnya.

Taufan Pawe, Ketua Golkar Sulsel, juga menyoroti salah satu program unggulan Erat, yaitu Gratis Biaya Pemasangan Instalasi PDAM bagi Rumah Warga. Dia menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa program ini dapat terlaksana dengan baik untuk masyarakat Parepare.

Baca Juga : Taqyuddin Djabbar Deklarasi Siap Maju Pilkada Parepare 2024, Sampaikan Komitmen Perubahan dan Kesejahteraan

“Ini bukan janji politik, karena kami telah membuktikannya. Sebagai mantan Wali Kota Parepare dua periode, kami telah membuktikan komitmen kami kepada masyarakat,” kata Taufan Pawe.

Acara Erat Menyapa yang dihadiri lebih dari seribu warga juga menjadi momen penting untuk meresmikan Posko Pemenangan Erat Batra Squad. Turut hadir dalam acara ini Ketua Tim Pemenangan Erat, Kaharuddin Kadir, Sekretaris Golkar Parepare Hamran Hamdani, dan sejumlah pengurus Partai Golkar Parepare.

Berikut adalah 15 Program Andalan Erat yang diusung Erna Rasyid Taufan:

  1. Gratis Bantuan Beasiswa untuk Mahasiswa (Satu Rumah Satu Sarjana)
  2. Gratis Bantuan Baju Seragam dan Sepatu untuk Siswa SD dan SMP
  3. Gratis Bantuan Modal Usaha untuk UMKM, Usaha Ibu Rumah Tangga (Home Industri), dan Kelompok Usaha Milenial
  4. Gratis Biaya Pemasangan Instalasi PDAM bagi Rumah Warga
  5. Insentif dan BPJS Ketenagakerjaan untuk LPMK, RW/RT, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Imam Masjid, Guru Mengaji, Pegawai Syariah, Guru Sekolah Minggu, dan Kader Posyandu
  6. Gratis Bantuan Pupuk, Alsintan, dan Peralatan Nelayan untuk Petani dan Nelayan, serta Asuransi Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Perikanan
  7. Tambah Beras Sejahtera (Rastra) dari 5 KG menjadi 10 KG
  8. Layanan Wifi/Internet Gratis berbasis Kelurahan
  9. Undian Umrah Gratis setiap HUT Kota Parepare untuk Masyarakat Menengah ke Bawah
  10. Program Gratis Ibadah Umrah untuk Imam Masjid, Guru Mengaji, dan Hafidz/Hafidzah
  11. Pembangunan Kampus Utama Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) Parepare
  12. Pembangunan Stadion Sepak Bola dan Fasilitas Olahraga Modern untuk Milenial
  13. Pelayanan Kesehatan Optimal di RSUD Andi Makkasau dan RS Regional dr. Hasri Ainun Habibie
  14. Peningkatan Layanan Call Center 112
  15. Kelanjutan Seluruh Program Kesejahteraan dari Lahir hingga Akhir Hayat

Baca Juga : Warga Lompoe Padati Acara ERAT Menyapa, Dukung Program Gratis Andalan Erna Rasyid Taufan

(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646