0%
logo header
Selasa, 02 Januari 2024 21:17

Mengawali Aktivitas 2024 Indah Putri Indriani Tunjau Ruas Jalan Makumpa – Sassa

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indrian saat meninjau ruas jalan Makumpa - Sassa.
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indrian saat meninjau ruas jalan Makumpa - Sassa.

REPUBLIKNEWS.CO.ID,LUWU UTARA — Mengawali 2024, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau langsung progres peningkatan jalan Ruas Makumpa – Sassa, Senin (1/1/2024).

Didampingi Kepala Dinas PUTRPKP2, Muharwan, Indah menjelaskan bahwa ruas jalan yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) ini merupakan salah satu dari 18 ruas jalan yang ditargetkan pada 2023 lalu.

“Mohon dukungannya, dan mohon bersabar karena memang tidak bisa sekaligus. Pertama karena pembiayaan kita sangat terbatas. Jadi ditentukan berdasarkan prioritas jalan,” kata Indah.

Baca Juga : Wawancara Kandidat Paritrana Award, Indah Paparkan Upaya Pemda Lutra Beri Perlindungan Jaminan Sosial

Ia mengatakan prioritas pengerjaan jalan umumnya ditentukan dari hasil analisis LHR atau Lintas Harian Rata-rata.

“Kemudian ditentukan berdasarkan produksi perkebunan dan pertanian. Baru kemudian berdasarkan pengembangan pariwisata,”
ungkap Isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Sementara untuk 2024, bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengatakan ada sekira 32 ruas jalan yang akan dibangun.

Baca Juga : Pembangunan Dua Sabo Dam Di Sungai Radda Rampung

“Kita targetkan ada 9 ruas jalan. Melalui Inpres jalan daerah, rencananya ada 19 ruas. Lalu jalan sawit sebanyak 4 ruas. Jadi totalnya ada 32 ruas,” terang Indah.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Luwu Utara itu berharap semua pengerjaan jalan kedepannya dapat berjalan lancar agar membantu peningkatan distribusi di Luwu Utara.

“Kalau semua berjalan, itu akan sangat membantu peningkatan distribusi. Jadi selain peningkatan produksinya diharapkan terwujud, distribusinya juga bagus. Sehingga nilai tukar petani juga terus membaik. Oleh karena itu, mohon doa dan dukungan dari seluruh warga agar semuanya dapat berjalan lancar,” tutup bupati dua periode itu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646