0%
logo header
Minggu, 19 Februari 2023 13:00

Meriahkan HUT ke-15, DPC Gerindra Makassar Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPC Partai Gerindra Makassar, Eric Horas memantau langsung kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di Sekretariat DPC Gerindra Makassar, Jalan Raya Pendidikan, Minggu (19/2/2023). (Foto: Istimewa)
Ketua DPC Partai Gerindra Makassar, Eric Horas memantau langsung kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di Sekretariat DPC Gerindra Makassar, Jalan Raya Pendidikan, Minggu (19/2/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra, DPC Partai Gerindra Kota Makassar menggelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat.

Aksi sosial yang dilakukan oleh partai berlambang burung Garuda itu mengundang masyarakat dari 15 kecamatan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dan donor darah di Sekretariat DPC Gerindra Makassar, Jalan Raya Pendidikan, Makassar, Minggu (19/2/2023).

Bekerjasama dengan tim medis, perawat dan dokter dari Puskesmas dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, ratusan masyarakat yang hadir tampak antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah tersebut.

Baca Juga : 2.145 Atlet Berlaga di Pekan Olahraga NIPAH 2024, Anak-Anak Ikut Serta

Bahkan, para pengurus DPC, PAC hingga anggota DPRD Fraksi Gerindra Kota Makassar ikut memeriksakan kesehatannya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Makassar, Eric Horas yang hadir langsung melihat proses kegiatan tersebut sangat bersyukur karena masyarakat terus berdatangan untuk memeriksakan kesehatan dan donor darah.

“Harapan kami sebetulnya sangat berterima kasih kepada seluruh tim medis yang sudah membantu kita, baik itu dari puskesmas dan tim medis Palang Merah Indonesia sudah cukup berkontribusi dalam membantu kegiatan ini,” ujarnya.

Baca Juga : Survei Terbaru LSI Network untuk Pilkada Bone 2024, Popularitas dan Elektabilitas Yasir Machmud Tertinggi

Sebagai komitmen dalam melayani rakyat, kata Eric Horas, Partai Gerindra terus berupaya melakukan eksistensi dan kepedulian terhadap masyarakat khususnya dalam hal yang bersifat kemanusiaan.

“Dengan kegiatan seperti ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, dimana kami mengundang 15 kecamatan yang tentunya sangat antusias melakukan pemeriksaan kesehatan dan donor darah,” tambah Eric Horas.

Meski hanya dilakukan sehari, anggota DPRD Kota Makassar ini mengatakan rangkaian kegiatan HUT Gerindra bukan hanya sampai disini. Akan tetapi, kedepan komitmen Gerindra terus mengangkat kegiatan sosial yang bermuara pada kepentingan rakyat.

Baca Juga : Awasi Mutarlih, Ketua Bawaslu Sulsel Beri Penguatan Jajaran Adhock di Pinrang

“Itulah komitmen dan integritas teman-teman pengurus DPC dan PAC. Sebetulnya undangan kita itu sampai 500 orang, semoga semua bisa ter-cover baik teman-teman tim kesehatan juga bisa melakukan pemeriksaan secara menyeluruh kepada masyarakat,” demikian Eric Horas. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646