0%
logo header
Selasa, 05 Maret 2024 17:01

Morowali Raih Penghargaan Adipura Pertama Kali : Prestasi Lingkungan dan Industri Terpadu

Morowali Raih Penghargaan Adipura Pertama Kali : Prestasi Lingkungan dan Industri Terpadu

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MOROWALI — Kabupaten Morowali kembali menorehkan prestasi gemilang dalam bidang lingkungan dengan meraih penghargaan Adipura untuk pertama kalinya.

Penghargaan ini menjadi cerminan komitmen Morowali dalam menjaga keberlanjutan lingkungan sekaligus memperkuat sektor industri yang berkembang pesat di daerah tersebut.

Adipura, sebuah penghargaan bergengsi dalam bidang kebersihan dan keindahan lingkungan hidup, kali ini menjadi pujian bagi Morowali atas upaya-upaya luar biasa yang telah dilakukan dalam mempertahankan kelestarian lingkungan seiring dengan pertumbuhan industri yang pesat. Kabupaten ini berhasil menunjukkan bahwa pembangunan industri dan keberlanjutan lingkungan dapat berjalan seiring dan saling mendukung.

Baca Juga : Bupati Morowali Apresiasi Konsultasi Publik RI-PPM PT Vale

“Penghargaan Adipura ini adalah hasil dari kerja keras seluruh pihak yang terlibat, termasuk pemerintah daerah, industri, dan masyarakat. Morowali berhasil membuktikan bahwa pengembangan industri dapat dilakukan tanpa mengorbankan lingkungan, bahkan sebaliknya, dapat memberikan manfaat positif bagi lingkungan sekitar.” kata Halim, Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan yang juga sebagai Ketua Tim Adipura yang dibentuk oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Morowali.

Halim menambahkan, penghargaan Adipura bagi Kabupaten Morowali bukan hanya merupakan pencapaian lokal semata, tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk mengikuti jejak Morowali dalam mengelola lingkungan dan industri secara berkesinambungan.

” Dengan semangat ini, Morowali menegaskan komitmennya untuk terus menjadi contoh bagi daerah lain dalam menciptakan keseimbangan harmonis antara pembangunan industri dan pelestarian lingkungan, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjamin secara berkelanjutan ” tutup Halim. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646