0%
logo header
Rabu, 01 Januari 2020 13:28

Nurdin Abdullah Disambut Suka Cita Masyarakat Seko

Nurdin Abdullah Disambut Suka Cita Masyarakat Seko

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, disambut dengan meriah dan penuh suka cita oleh masyarakat Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (31/12/2019).

Nurdin yang menyetir sendiri kendaraanya, dari Masamba ke Seko langsung turun menyalami.

Bersama Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, disambut senyum, tarian dan penyambutan adat. Masyarakat dari berbagai penjuru Seko datang untul bertemu dengan Nurdin.

Baca Juga : Halalbihalal KBA Smeplim Makassar, Upaya Pererat Silaturahmi Sesama Alumni

Sejumlah masyarakat menyampaikan apresiasi atas kerja dari Gubernur dengan latar belakang akademisi dan pengusaha ini.

“Beliau sangat bagus, kita bersyukur dapat memenuhi harapan masyarakat Seko. Kita dapat perhatian. Contohnya jalannya sudah bagus,” kata Linggar.

Ia menjelaskan, dahulu orang harus melewati gunung dan hutan. Namun sekarang hanya beberapa jam saja untuk sampai ke Kota Masamba.

Baca Juga : Ribuan Tokoh Masyarakat Hadiri Open House IdulFitri Pemkab Gowa

“Dulu kalau kita mau ke Masamba lewat hutan, seminggu perjalanan bermalam di jalan dan hutan. Sekarang sudah enak,” sebutnya.

Sementara warga lainnya, Sapar selain jalan, listrik juga menjadi perhatian.

“Saya warga Seko, kami ini sebagai warga Seko berterima kasih atas perbaikan jalan, listrik juga kami butuhkan,” paparnya.

Baca Juga : Adnan-Kio Shalat IdulFitri Bersama Warga Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf

PLN sendiri akan PLN berupaya, khususnya di tahun 2020 bisa mencapai rasio eletrifikasi 100 persen di Luwu Utara. Termasuk di Kecamatan Seko, dimana terdapat 12 Desa yang membutuhkan listrik negara ini.

Sedangkan, Jabir warga lainnya. Menyebutkan program prioritas Prof Andalan untuk infrastruktur jalan penting. Ekonomi banyak tergantung dari trasportasi, termasuk akses jalan darat. Baik mobilisasi penduduk dan logistik. Walaupun diketahui terdapat bandara kecil di Seko dengan biaya tinggi.

Ia juga berharap di bidang kesehatan juga menjadi perhatian. “Yang penting di sini lagi, bidang kesehatan. Ini dibutuhkan Puskesmas, karena desa-desa di sini berjauhan tidak sama di kota,” ucap mantan Sekretaris Desa ini.

Baca Juga : Selama Libur Lebaran, Kalla Kars Tetap Setia Layani Pelanggan

Nurdin menyampaikan bahwa berbagai persoalan masyarakat Seko yang paling utama adalah akses jalan.

“Kita syukuri, masyarakat tidak lagi harus berhari-hari di jalan. Tadi kita dengar masyarakat Seko mengatakan sekarang sudah bisa bolak-balik Masamba-Seko,” ucapnya.

Ia juga mengharapkan sinergi berbagai pihak agar berbagai persoalan di Seko dapat diselesaikan. “Jadi Doakan mudah mudahan Seko 2021 tuntas,” pungkasnya. (Thamzil)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646