0%
logo header
Rabu, 22 Juni 2022 23:56

PAN Jeneponto Usul 8 Calon Presiden 2024, Berikut Nama-namanya

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Ketua DPD PAN Jeneponto Asdin B Aziz, didampingi Sekretaris PAN Hanafie Sewang serta Bendahara Awaluddin Sinring, saat menggelar Rakerda, Rabu (22/06/2022). (Istimewa)
Ketua DPD PAN Jeneponto Asdin B Aziz, didampingi Sekretaris PAN Hanafie Sewang serta Bendahara Awaluddin Sinring, saat menggelar Rakerda, Rabu (22/06/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Jeneponto menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Hotel Karsut, jalan Lingkar, dengan mengangkat tema “Sukses pileg, Sukses Pilpres, dan Sukses Pilkada 2024”.

Rakerda dibuka Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Ketua DPD PAN Asdin B Aziz mengatakan, dalam Rakerda ini yang dibahas adalah usulan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Pemilihan Umum 2024, Verifikasi partai politik, kemudian memperkuat Koalisi Indonesia bersatu, usulan kader Pilpres 2024.

Baca Juga : Pemilu 2024, Bawaslu Jeneponto Mulai Persiapkan Pengawasan Pemutakhiran Data

Ia menambahkan jika partainya merupakan salah satu parpol yang masuk dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Dengan demikian, seluruh pengurus DPD PAN Kabupaten Jeneponto hingga kecamatan diberi ruang dalam menyampaikan aspirasi.

Asdin berharap agar semua kader PAN dapat menyumbangkan pemikiran maupun tenaga untuk menjadikan PAN sebagai Partai yang terdepan, Partai yang ada ditengah masyarakat, Partai yang dicintai rakyat.

“Sesuai instruksi DPP PAN, dipersilahkan untuk mengusulkan nama calon Presiden pada Pilpres tahun 2024,” ucapnya.

Baca Juga : Hadiri Rakerda PAN Jeneponto, Bupati Iksan Iskandar Harap Bersinergi Dengan Pemda

Selain itu, Asdin juga mengatakan para kader PAN bisa mengajukan nama calon Presiden baik dari Internal Partai atau Tokoh di luar Partai.

Menurut dia, agenda tersebut menindaklanjuti arahan Politik DPP PAN, mengingat partainya merupakan salah satu Parpol masuk dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang sengaja dibentuk untuk menghadapi Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden pada 14 Februari tahun 2024 mendatang.

Mengenai nama-nama bakal calon yang diusulkan dan ditampung pada Rakerda itu, hasilnya akan dibahas kembali di Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) selanjutnya dibawa ke Rapat Kerja Nasional atau Rakernas.

Baca Juga : Polisi Didesak Ungkap Kasus Pembakaran Mobil Anggota DPRD Jeneponto

“Jadi, hasil yang berkembang nantinya di teman-teman dari daerah kita akan sampaikan di Rakernas, bahwa inilah suara dari bawah,” paparnya.

Saat ditanyakan siapa saja nama-nama bakal calon yang digodok, kalau dari internal partai DPD PAN Asdin mengusulkan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“Kami masih menunggu usulan dari teman-teman daerah saat Rakerda. Pastinya, usulan dari Rakerda akan dibawa ke Rakorwil, dan dari Rakorwil ke Rakernas,” katanya.

Baca Juga : Dianggap Termiskin Daerahnya, Bupati Jeneponto Sebut Data BPS Sangat Keliru

Jadi hasil Rakerda untuk Partai PAN Jeneponto menyimpulkan 8 Nama calon presiden yakni:

  1. Zulkifli Hasan
  2. Anies Baswedan
  3. Erick Tohir
  4. Ganjar Pranowo
  5. Airlangga Hartarto
  6. Syahrul Yasin Limpo
  7. Andi Amran Sulaiman
  8. Ridwan Kamil

Ia juga menambahkan Rakerda ini juga membahas strategi pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di Jeneponto dan tingkat Provinsi.

“Kami bertekad bisa menang dan menempatkan kader kader terbaik kami,” tutur Asdin.

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646