Patut Diapresiasi Cara Komunitas ini Berbagi di Bulan Ramadhan

  • Bagikan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Komunitas Orang Selatan (OS) menyalurkan bantuan kepada anak yatim di panti asuhan Al- Faqri Kecamatan Manggala, Senin (28/5) 2018.

Pengurus OS, Riswan Dg. Beta mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa beras, susu, telur dan paket biskuit.

Seluruh bantuan yang diserahkan ke panti asuhan Al- Faqri berasal dari manajer Sekolah Sepak Bola Ujung Bhori (SSB UBHOR) Manggala, Soewarno Sudirman.

“Selama ramadhan OS lebih aktif menggalang bantuan untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Saat kami bertemu pak Soewarno, beliau langsung merespon dan siap bersama-sama OS berbuat baik,” ujar pengusaha muda asal Galesong Selatan ini.

Riswan mengungkapkan, Orang Selatan merupakan komunitas warga Sulawesi Selatan yang bergerak di berbagai bidang terutama kreativitas dan sosial. Berdiri sejak 2017 dan anggotanya terdiri dari berbagai elemen masyarakat, diantaranya jurnalis, guru, penyiar radio, peneliti, aktivis, wirawasta dan mahasiswa.

Sementara itu, Soewarno Sudirman menjelaskan, ditunjuknya Al-Faqri tidak lepas atas peran komunitas OS. Ia mempercayakan komunitas yang aktif di bidang sosial tersebut untuk menentukan panti asuhan yang dinilai sangat membutuhkan.

“Berbagi itu memberi kepuasan batin, apalagi jika disalurkan di tempat yang tepat. Saya berharap bisa terus bersama dan bekerjasama dengan komunitas Orang Selatan dalam memberi manfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Sebanyak 35 anak panti terlihat begitu antusias menyambut kedatangan OS. Mereka tampak begitu semringah tatkala Soewarno membagikan paket biskuit ke setiap anak.

  • Bagikan