0%
logo header
Senin, 10 Januari 2022 11:59

Pelayanan Kurang Maksimal, Puskesmas Tamalatea Jeneponto Didemo

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Polisi terlihat berjaga di depan Puskesmas Tamalatea, Senin (10/01/2022).
Polisi terlihat berjaga di depan Puskesmas Tamalatea, Senin (10/01/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Puluhan warga Tamalatea, yang tergabung dalam Forum Masyarakat miskin menggugat melakukan aksi unjuk rasa (demo) di depan Puskesmas Tamalatea, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Senin (10/01/2022).

Terlihat penanggungjawab aksi Daeng Sore dengan orasinya aksi ini dilakukan sebagai upaya agar Puskesmas dapat meningkatkan kinerja demi menciptakan kenyamanan masyarakat.

“Selain itu, dengan adanya kondisi yang luar biasa yang terjadi di Puskesmas, maka dianggap perlu perhatian khusus dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto untuk mengevaluasi kinerja Kepala Puskesmas Tamalatea,” ujar Daeng Sore, dalam orasinya.

“Kami melakukan aksi unjuk rasa demo ini bukan serta merta tanpa alasan, artinya ketika ada keluhan masyarakat mengenai pelayanan yang Kurang prima, itu yang menjadi pemicu kami untuk melakukan aksi unjuk rasa ini,” tambah Daeng Sore.

“Maka dari itu kami menuntut Kepala Puskesmas mundur dari jabatannya karena tidak mampu menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai kepala Puskesmas, meminta kepada Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto mencopot dan mengevaluasi kepala Puskesmas, dan mengevaluasi kinerja pegawa dan perawat puskesmas Tamalatea,” tegasnya.

“Apabila tuntutan kami tidak diindahkan, maka kami akan kembali turun ke jalan dengan massa yang lebih banyak,” pungkasnya.

Aksidemontrasi ini dilakukan atas banyaknya keluhan dari masyatakat atas ketidak puasan dengan pelayanan di Puskesmas Aksi ini juga mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Penulis : Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998