0%
logo header
Senin, 13 Juni 2022 14:58

Pemakaman Emmeril Khan Mumtadz Selesai, Gubernur Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Isterinya, menaburkan bunga usai pemakaman putranya. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Pemprov Jawa Barat)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Isterinya, menaburkan bunga usai pemakaman putranya. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Pemprov Jawa Barat)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BANDUNG — Setelah pemakaman Emmeril Khan Mumtadz alias Eril selesai, di Kabupaten Bandung, Gubermur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pidatonya di depan hadirin.

Pada kesempatan itu Ridwan Kamil mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Maruf Amin, beserta pemangku kepentingan lainnya usai pemakaman putra sulungnya itu.

“Atas nama keluarga Almarhum Emmeril Khan Mumtadz, saya yang pertama menghaturkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, bapak Wakil Presiden Maruf Amin, kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju,” kata Kang Emil, sapaan akrabnya, Senin (13/06/2022).

Baca Juga : Menteri Agama dan Gubernur Ridwan Kamil Hadiri Peresmian Rumah Toleransi Ansor Jabar

Ridwan Kamil menceritakan bagaimana jutaan doa dari berbagai tempat mengiringi kepergian putranya. Ia kemudian menceritakan bagaimana menanti kabar putranya yang menghilang selama 14 hari di Sungai Aare, Kota bern, Swiss.

Selama 14 hari, Allah memberikan waktu kepada kita untuk bertafakur, selama 14 hari Allah memberikan petunjuk kepada kita untuk mengambil pelajaran dari apa yang kita lihat, kita dengan dan kita doakan,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, kepergian Eril telah diiringi oleh jutaan doa. Doa-doa itu datang bukan hanya dari keluarga, melainkan juga dari masyarakat baik yang ada di dalam atau juga Luar Negeri.

Baca Juga : Ridwan Kamil Nasehati Baim Wong Terkait Hak Merk Citayam Fashion Week

“Eril diiringi oieh jutaan doa, tidak hanya oleh keluarga tapi oleh jutaan doa dari seluruh Nusantara dari desa sampai Palestina dan dari seluruh dunia,” tuturnya dengan haru.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil juga kembali mengumumkan bahwa Masjid yang sedang dibangun di kawasan Islamic Center akan dinamai Masjid Al-Mumtadz, yang diambil dari nama belakang Eril. Al-Mumtadz sendiri memiliki arti tempat terbaik.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646