Pembangunan Ruang Perawatan di RSUD Disorot Aktivis Pekat IB Parepare

  • Bagikan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Pembangunan Ruang perawatan Seruni, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, di sorot aktivis dari Lembaga Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB).

Ketua Pekat IB Parepare, Nurtiyati Sjam menemukan adanya item bangunan yang tidak sesuai dengan bestek. Dia menduga terjadi markup anggaran pada pembuatan plat penutup septy tank pada proyek tersebut.

“Kita melihat ada yang tidak sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis). Kita indikasi terjadi mark up disana,” ucap eks Anggota DPRD Parepare ini.

Nurtiyati Sjam menjelaskan, bahan material seperti besi yang digunakan pelaksana hanya bahan bekas.

Sehingga ia meminta, pihak pelaksana dan pengawas mega proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) 2019 sebesar Rp. 2,4 Milyar, itu memperbaiki pekerjaannya.

“Kita minta pihak pelaksana melakukan perbaikan. Konsultan pengawas juga harus betul-betul melakukan pengawasan secara profesional. Ini menyangkut kepentingan umum,” tegas dia.

Di tempat lain, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Anwar, akan turun mengecek langsung dan memanggil pihak pelaksana proyek, CV Arya Anugrah.

“Kita akan cek kelapangan dan memanggil pihak pelaksana. Kalau memang ada terjadi demikian kita akan segera memerintahkan agar dilakukan perbaikan sesuai dengan petunjuk tekhnisnya,” ungkap Anwar. (*)

  • Bagikan