0%
logo header
Sabtu, 15 Juli 2023 04:20

Pemda Lutra Gelar Job Fair, Ini 15 Perusahaan Buka Lowongan

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membuka Job Fair yang digelar pemda Luwu Utara.
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membuka Job Fair yang digelar pemda Luwu Utara.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Kabar baik untuk para pejuang kerja di Kabupaten Luwu Utara. Ratusan lowongan kerja tersedia di Job Fair yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Transnaker).

Job fair tersebut akan berlangsung selama sepuluh hari, mulai Jumat 14 Juli hingga Minggu 23 Juli 2023, di Hotel Elegan Masamba. Tercatat ada 15 perusahaan menjadi mitra Pemda untuk para pencari kerja.

Kepala Dinas Transnaker Luwu Utara, Eka Rusli mengatakan perusahaan tersebut yaitu PT. Pegadaian, BFI Finance, Mandala Finance, Yamaha, Honda, Esta Dana Ventura, PNM, Bank Rakyat Indonesia, Gadai Mas, RS Andi Djemma Masamba, Indomaret, Alfamart, Alfamidi, MAF.

Baca Juga : Hadir Open House Pj Gubernur Sulsel, Indah : Momen Silaturahmi Antar Pemerintah Daerah

“Ada 15 perusahaan dari pelbagai bidang membuka lapangan kerja. Total lowongan mencapai ratusan, jumlah perusahaan yang menjadi mitra Pemda kali ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya,” ucap Eka Rusli.

Sementara, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan job fair ini adalah ajang pertemuan antara pemberi kerja dan pencari kerja yang diharapkan mampu mengatasi masalah ketenagakerjaan di Luwu Utara.

“Untuk itu kepada para pencari kerja agar betul-betul memanfaatkan momen ini, dan kepada penyedia lapangan kerja saya sampaikan apresiasi dan terimakasih,” terang Indah saat membuka Job fair, Jumat (14/07/2023) kemarin.

Baca Juga : Indah Tegaskan Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Adapun hasil job fair yang berlangsung pada 2022 lalu, berhasil menyerap 152 tenaga kerja dari 363 lowongan kerja yang tersedia.

“Kendati masih jauh dari jumlah lowongan yang tersedia, beberapa perusahan masih menjalankan tahapan. Terlebih kita sudah syukur ada ratusan pencari kerja sudah ditempatkan,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil survei ketenagakerjaan nasional oleh BPS 2022 menunjukkan tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Luwu Utara sebesar 3,01 persen atau 4.774 pencari kerja. Angka tersebut mengalami penurunan sebanyak 966 orang dari tahun sebelumnya.

Baca Juga : Dipimpin Indah, Pejabat Pemda Lutra Serentak Bayar Zakat

“Di satu sisi kita memang patut bersyukur, karena angka pengangguran kita lebih rendah atau di bawah rata-rata nasional, tetapi kita tidak bisa berleha-leha, Pemda tetap akan memfasilitasi para pencari kerja menjadi angkatan kerja yang terampil,” tandas isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646