0%
logo header
Senin, 19 Februari 2024 20:33

Pemilu di Parepare Aman dan Kondusif, Pj Wali Kota Akbar Ali Apresiasi Masyarakat

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pemilu di Parepare Aman dan Kondusif, Pj Wali Kota Akbar Ali Apresiasi Masyarakat

PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas politik pasca pencoblosan Pemilu 2024.

Saat hari pencoblosan, Pj Wali Kota Akbar Ali bersama Dandim 1405 Parepare, Letkol Inf Hastiar Hatta, Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, Danyon Brigif 11 Badik Sakti Letkol Inf Yoki Malinton serta Danyon B Pelopor Brimob Polda Sulsel, Kompol Ramli, turun langsung memantau ke beberapa TPS untuk memastikan Pemilu berjalan tertib, aman, dan lancar.

Akbar Ali mengingatkan, bahwa perolehan suara parpol atau caleg secara resmi akan ditetapkan oleh KPU. Karena itu, dia meminta masyarakat menunggu hasil rekapitulasi perhitungan suara resmi dari KPU Parepare.

Baca Juga : Proses Coklit Selesai 100 Persen, KPU Parepare Tegaskan Rampung Sesuai Prosedur

“Beberapa quick count maupun real count telah mengeluarkan data hasil perolehan suara. Hasil itu beredar di pelbagai media. Namun pun demikian, kami bersama unsur Forkopimda mengimbau kepada masyarakat untuk meyakini hasil rekapitulasi dari KPU nantinya yang menjadi hasil valid,” harap Akbar Ali.

Akbar Ali berharap pendukung dan simpatisan pasangan capres/cawapres maupun caleg untuk tidak melakukan euforia berlebihan.

Dia mengajak masyarakat tetap menjaga situasi Kamtibmas di Parepare pasca pencoblosan.

Baca Juga : AHY Berikan Restu, Erat Bersalam Siap Bertarung di Pilwalkot Parepare 2024

“Mari kita jaga situasi Kota Parepare yang kondusif pasca pencoblosan. Terima kasih kami dari unsur Forkopimda kepada segenap masyarakat Parepare yang tetap kompak menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Parepare sampai saat ini,” pesan Akbar Ali. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646