0%
logo header
Rabu, 15 Mei 2024 17:58

Pemkab Gowa Salurkan Kebutuhan Makan Hingga Popok Bayi untuk Korban Bencana Luwu

Chaerani
Editor : Chaerani
Jajaran BPBD Kabupaten Gowa saat menyalurkan bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Luwu, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Jajaran BPBD Kabupaten Gowa saat menyalurkan bantuan untuk korban bencana di Kabupaten Luwu, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) setempat turun langsung di lokasi bencana banjir dan longsor di Kabupaten Luwu. Mereka datang menyalurkan sejumlah bantuan untuk masyarakat terdampak.

Bantuan tersebut berupa kebutuhan makan seperti beras dan makanan siap saji, air mineral, popok bayi, selimut 400 pcs, tenda, dan beberapa keperluan dasar lainnya. Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp46 juta.

Kepala BPBD Kabupaten Gowa Ikhsan Parawansah mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepeduliaannya terhadap bencana di Kabupaten Luwu. Dimana bantuan ini merupakan hasil donasi dari seluruh pegawai dan SKPD Lingkup Pemkab Gowa termasuk organisasi wanita di Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Incar Rekomendasi Demokrat di Pilwalkot Parepare, Andi Nurhaldin Ikuti Fit dan Proper Test

“Alhamdulillah kita telah menyalurkan bantuan berupa keperluan dasar bagi saudara-saudara kita di Kabupaten Luwu dan Sidrap. Ini adalah donasi dari seluruh pegawai yang dikumpulkan melalui kami, dan kemudian di serahkan di posko induk daerah terdampak,” ungkapnya, di sela-sela menyerahkan bantuan, kemarin.

Bantuan tersebut diterima langsung Pj Bupati Luwu, Muh Saleh. Sementara, untuk jenis bantuan yang disalurkan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Donasi yang berhasil dikumpulkan kami belanjakan sesuai barang yang dibutuhkan disana, karena kita terus berkoordinasi dengan BPBD wilayah tersebut terkait kebutuhan masyarakat terdampak,” sebutnya.

Baca Juga : Harap Berpaket dengan Dhevy Bijak, Harbi Syam Siap Tantang Arham Basmin di Pilkada Luwu 2024

Ia berharap, melalui bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena bencana. Sebab, sekecil apapun bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi wilayah terdampak.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian kita terhadap sesama. Jangan melihat nilainya tapi ini solidaritas kita yang semoga bisa mengurangi beban saudara-saudara kita yang berada didaerah terdampak. Karena dalam kondisi seperti ini bantuan kemanusiaan sangat diperlukan dalam penanganan pasca bencana,” jelas Ikhsan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646