0%
logo header
Kamis, 11 Juli 2024 15:50

Pemkab Gowa Siapkan Shuttle Bus untuk Pengunjung Beautiful Malino 2024

Chaerani
Editor : Chaerani
Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Disparbud Gowa akan kembali melaksanakan event wisata Beautiful Malino 2023 bertajuk "Happines" mulai 15 hingga 16 Juli 2023. (Dok. Istimewa)
Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Disparbud Gowa akan kembali melaksanakan event wisata Beautiful Malino 2023 bertajuk "Happines" mulai 15 hingga 16 Juli 2023. (Dok. Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA —- Pemerintah Kabupaten Gowa akan menyiapkan shuttle bus untuk menuju pusat lokasi kegiatan Beautiful Malino, di Hutan Pinus Kota Malino.

Jumlah shuttle bus yang disiapkan sebanyak empat unit dengan tujuan agar lebih memudahkan pengunjung serta mengurangi kemacetan akibat padatnya kendaraan.

“Shuttle bus kita siapkan di halte keberangkatan Dam Secata sebelum Pasar Malino yang arahnya berputar ke Jalan Pendidikan. Kemudian setiap fase 30 menit itu jalan busnya, jadi tidak ada putusnya,” terang Perwakilan Slemmersindo (EO) Muh Subhan, dalam keterangannya, kemarin.

Baca Juga : 2.145 Atlet Berlaga di Pekan Olahraga NIPAH 2024, Anak-Anak Ikut Serta

Lanjutnya, pameran wisata tahunan Kabupaten Gowa ini akan berlangsung mulai Jumat, 12 Juli 2024 hingga Minggu, 14 Juli 2024.

Sementara untuk persiapan dalam pelaksanaannya sudah hampir rampung. Kemudian, kendala-kendala yang menjadi permasalahan di tahun sebelumnya akan terus diatasi agar pelaksanan tahun ini lebih baik lagi.

“Khususnya terkait masalah keamanan, transportasi yang biasanya dikeluhkan oleh masyarakat itu sudah kita antisipasi, bahkan kita sudah rapat koordinasi dengan beberapa pihak terkait,” ungkapnya.

Baca Juga : Survei Terbaru LSI Network untuk Pilkada Bone 2024, Popularitas dan Elektabilitas Yasir Machmud Tertinggi

Sementara, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa Nasrun mengatakan, event Beautiful Malino 2024 mengangkat tema Harmony. Tema ini untuk mengingatkan kembali pentingnya harmonisasi dan keseimbangan antara alam dan kehidupan manusia.

Dirinya menyebut ada tujuh jenis kegiatan yang akan dihadirkan yakni, music and art fest dengan berbagai bintang tamu, lari lintas alam, culinary bazaar, mountain bike, fashion carnaval, summer camp dan malino trail adventure.

“Jenis kegiatannya hampir sama dengan tahun lalu, hanya saja memang ada beberapa yang dimodifikasi sesuai dengan tema tahun ini yaitu Harmony sehingga tahun ini akan lebih spesial,” jelasnya.

Baca Juga : Awasi Mutarlih, Ketua Bawaslu Sulsel Beri Penguatan Jajaran Adhock di Pinrang

Event ini dipercaya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar khususnya di Kecamatan Tinggimoncong, Parigi dan Tombolopao karena banyaknya masyarakat yang datang hingga menyewa penginapan sekaligus memperkenalkan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Gowa.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646