0%
logo header
Jumat, 13 Agustus 2021 16:14

Pemkot Parepare Dukung Kebijakan Mendagri Terkait SE Perayaan HUT RI ke-76

Kepala Dinas Porapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka.
Kepala Dinas Porapar Kota Parepare, Amarun Agung Hamka.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76.

Dalam Surat Edaran bernomor 0031/4297/SJ Tahun 2021 itu, Tito mengimbau perayaan HUT RI ke-76 agar dilakukan secara sederhana berhubung masih dalam pandemi Covid-19.

Mantan Kapolri itu menuliskan dalam Surat Edaran yang ditandatanganinya tanggal 10 Agustus 2021, menekankan lima point.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

Point pertama adalah perayaan HUT RI ke-76 agar dilakukan secara sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan hari bersejarah Republik Indonesia.

Point kedua adalah kegiatan seremonial dilaksanakan maksimal 30 orang dengan protokol kesehatan yang ketat.

Point ke tiga adalah pelaksanaan kegiatan seremonial mengutamakan penggunaan teknologi informatika atau melalui media virtual.

Baca Juga : Libur Nasional, Showroom Kalla Kars Tetap Buka dan Siapkan Program Servis Gratis

Point ke empat adalah tidak mengadakan perlombaan yang berpotensi terjadinya kerumunan yang dapat menimbulkan penukaran Covid-19.

Terakhir, point ke lima adalah pelaksanaan perlombaan dilakukan dengan menggunakan teknologi informatika atau melalui media virtual.

Menanggapi hal itu, Plt Kepala Kominfo Kota Parepare Amarun Agung Hamka, beri apresiasi dan dukungan dengan diterbitkannya surat edaran tersebut. Menurutnya, hal itu sangat penting sebagai salah satu bentuk pencegahan penularan Covid-19, khususnya di Kota Parepare.

Baca Juga : DPMP-PTSP Gowa Catat Jumlah Pengunjung MPP Capai 8.000 Orang

“Parepare saat ini masih dalam kondisi zona merah kasus Covid-19. Langkah tepat jika Mendagri mengeluarkan surat edaran tersebut,” ucap Hamka yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata itu.

“Mari bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus ini dengan disiplin Protokol Kesehatan. Semoga kita kembali beraktivitas dengan normal,” harapnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646