0%
logo header
Senin, 15 Januari 2024 00:53

Pemprov Papua Selatan Dukung Hasil Musyawarah Pastoral Keuskupan Agung Merauke

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Pj Gubernur Provinsi Papua Selatan Apolo Safanpo, memberikan sambutan pada Penutupan Muspas. (Istimewa)
Pj Gubernur Provinsi Papua Selatan Apolo Safanpo, memberikan sambutan pada Penutupan Muspas. (Istimewa)

REPUBLIKNESW.CO.ID, MERAUKE — Musyawarah Pastoral (Muspas) Keuskupan Agung Merauke dan Ret-Ret Pastores resmi ditutup Uskup Agung Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC di aula Rumah Bina St. Fransiskus Xaverius Merauke, Sabtu (13/1/2024).

Musyawarah Pastoral yang menjadi agenda rutin para imam di Keuskupan Agung Merauke (KAME) berlangsung selama 5 hari dan diikuti 76 pastores se- Keuskupan Agung Merauke yang terdiri atas Kevikepan Merauke, Bade, Boven Digoel dan Mappi.

Hadir memenuhi undangan penutupan Muspas adalah Pj. Gubernur Provinsi Papua Selatan Apolo Safanpo dan tamu undangan dari Kantor Agama Kabupaten Merauke, DPRD Kabupaten Merauke dan Komisi Kerasulan Awam (Kerawam) Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI).

Baca Juga : Nicolaus Kondomo Maju di Pilgub Papua Selatan 2024, Dukungan Masyarakat Terus Mengalir

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo dalam sambutannya menekankan pentingnya kekritisan seluruh stakeholder masyarakat terutama para tokoh agama terhadap pengambilan kebijakan  Pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Kekritisan yang dimaksud Pj. Gubernur adalah kritik yang membangun, bukan hanya mencari kesalahan. Kritik yang membangun akan membantu pemerintah provinsi dalam menjalankan roda pembangunan.

Muspas yang mengangkat tema “Kekuasaan Dalam Persaudaraan ”ini, menurut Pj Gubernur menjadi momen penting untuk mendorong kinerja pemerintah daerah. Apolo memastikan akan terus mendukung setiap karya pastoral di Keuskupan Agung Merauke. Mengingat, karya pastoral itu dapat mendukung jalannya roda Pemerintahan Provinsi Papua Selatan.

Baca Juga : SDN 1 Merauke Dipalang, 524 Siswa Tak Bisa Sekolah

“Kami pemerintah juga sangat mendukung hasil Muspas ini. Karena dari hasil Muspas ini dapat membantu kita pemerintah dalam sektor pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya,” tandas Apolo Safanpo. (*)

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646