0%
logo header
Selasa, 14 Mei 2024 12:27

Penanganan Bencana Sulsel Kompak, Danlantamal VI Andi Rahmat: Ini Karena Pj Gubernur Bahtiar

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Danlantamal VI Makassar Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat M, menyalami Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, saat acara silaturahmi di Kantor Gubernur, Selasa (14/05/2024). (Istimewa)
Danlantamal VI Makassar Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat M, menyalami Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, saat acara silaturahmi di Kantor Gubernur, Selasa (14/05/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Brigjen TNI (Mar) Andi Rahmat M, baru saja menjabat sebagai Danlantamal VI Makassar. Namun, Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, berhasil melakukan koordinasi yang cukup baik, sehingga iapun ikut turun ke lokasi bencana alam banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu.

Ia sangat mengapresiasi langkah-langkah koordinasi yang dilakukan Bahtiar, sehingga seluruh unsur Forkopimda kompak, bergerak melakukan penanganan pascabencana. Mulai dari Kapolda, Pangdam, termasuk dirinya sebagai Danlantamal yang baru menjabat di Sulsel.

“Waktu bencana alam kunjungan Bu Risma (Menteri Sosial) di Belopa dan sekitarnya meninjau desa sekitar Gunung Latimojong, beliau berkesan dengan penangan bencana di Sulsel, dan dianggap paling kompak. Ini berkat Pak Gubernur,” ucap Andi Rahmat, dalam acara silaturahmi yang diadakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (14/05/2024), yang turut dihadiri akademisi dan tokoh agama.

Baca Juga : Mentan Amran Serahkan Bantuan Pertanian Senilai Rp 410 Miliar di Sulsel

Danlantamal VI Makassar sangat terkesan dengan kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dan militer dalam penanganan bencana di Sulsel ini.

Ia juga mengapresiasi perhatian Pj Gubernur Bahtiar yang kerap memperkenalkannya ke pemerintah kabupaten kota serta stakeholder lainnya di Sulsel.

“Pak Gubernur setiap saat selalu memperkenalkan saya termasuk ke kabupaten dan kota. Insya Allah dengan kenalnya kita, membawa berkah dan memperlancar apa yang semua kita kerjakan,” tuturnya.

Baca Juga : Perkuat Gerakan Nasional Percepatan Penanganan Stunting di Sulsel, Berikut Langkah Prof Zudan

Brigjen Andi Rahmat, yang merupakan putra asli Watampone, Kabupaten Bone, menilai, silaturahmi yang diinisiasi Pj Gubernur Bahtiar ini merupakan sebuah kehormatan tersendiri.

“Saya tidak menyangka acara ini dibuat seperti begini oleh Pak Gubernur, saya merasa sangat terhormat. Sebenarnya saya silaturahmi ke Pak Gubernur saja,” kata Andi Rahmat.

Andi Rahmat yang bertugas di kampung halamannya setelah 34 tahun berkarir, merasa terharu dengan sambutan hangat yang diterima. Ia mengaku terharu setelah sempat melihat di media sosial yang viral, di situ tertulis momen langka, lima putera daerah kembali ke daerahnya bekerja untuk Sulsel. Ada Pj Gubernur Bahtiar,  Pangdam, Kapolda, Danlantamal dan juga Kajati.

Baca Juga : Apel Pagi Virtual Pertama Dilaksanakan di Pemprov Sulsel, Ini Pesan Prof Zudan

“Alhamdulillah ini kompak karena kepemimpinan Pak Gubernur,” pungkasnya.

Bahtiar Baharuddin sendiri menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dan mendukung tugas-tugas Danlantamal, serta menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Sulsel dalam kolaborasi lintas sektor.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sulsel mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung, mari kita sama-sama menjalankan tugas. Kami siap mendukung dan bersinergi selama Bapak bertugas di Sulsel sebagai Danlantamal VI,” tutur Bahtiar. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646