0%
logo header
Jumat, 15 Oktober 2021 08:17

Pendiri Rumah Hijau Dennasa Penghargaan Kementrian LHK, Wabup Gowa: Masyarakat Harus Dukung Kelestarian Lingkungan

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, bersama Pendiri Rumah Hijau Dennasa usai menerima.oenghargaan dari Kementrian LHK, Kamis (14/10/2021).
Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, bersama Pendiri Rumah Hijau Dennasa usai menerima.oenghargaan dari Kementrian LHK, Kamis (14/10/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Salah seorang warga Kabupaten Gowa Dennasa menjadi penerima penghargaan Kalpataru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Penghargaan tersebut atas dedikasinya dalam mendirikan Rumah Hijau Dennasa (RHD) di Kampung Borongtala, Kelurahan Tamallayang, Kecamatan Bontonompo.

Sekadar diketahui, Kalpataru adalah penghargaan yang diberikan kepada perorangan atau kelompok atas jasanya dalam melestarikan lingkungan hidup di Indonesia

Dalam pemberian penghargaan ini Dennasa meraih penghargaan Kalpataru Bidang Perintis Lingkungan. Sebab dinilai berhasil dalam mendirikan dan mengelola RHD tersebut sejak 2007 lalu.

Baca Juga : Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Melek Teknologi

Denassa didampingi langsung oleh Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni menerima penghargaan Kalpataru tahun 2021 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jakarta, Kamis (14/10/2021).

“Denassa ini merupakan generasi muda perintis kelestarian lingkungan yang sudah sangat langka kita temukan di masa ini,” ungkapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998