0%
logo header
Jumat, 29 Maret 2024 03:49

Pengurus Badko HMI Sulselbar Dapat Bantuan Pendidikan Wali Kota Makassar ke The University of Tokyo

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Muhammad Fahmi Aziz, bersama Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan (Danny) Pomanto. (Istimewa)
Muhammad Fahmi Aziz, bersama Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan (Danny) Pomanto. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Muhammad Fahmi Aziz, seorang mahasiswa yang juga aktif sebagai pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulselbar, tengah meraih kesempatan langka untuk melanjutkan studi S2 di The University of Tokyo, Jepang, dalam program Master of Health Science. Lahir dan besar di kota Makassar, Fahmi merupakan lulusan dari jenjang pendidikan tinggi di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin.

Kesempatan ini tidak datang tanpa tantangan, biaya keberangkatan dan pendanaan awal untuk hidup sementara di Jepang menjadi kendala utama bagi Fahmi. Namun, dengan tekad yang kuat, Fahmi tidak menyerah begitu saja. Dia memutuskan untuk mencari bantuan dan dukungan dari pihak-pihak terkait.

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan (Danny) Pomanto, merespons dengan cepat permohonan bantuan Fahmi. Menurutnya, investasi dalam pendidikan adalah untuk masa depan yang lebih baik, tidak hanya bagi individu, tetapi juga bagi masyarakat dan negara.

Baca Juga : Yasonna Resmikan 33 Desa dan Kelurahan Sadar Hukum di Sulsel

“Kami tidak ingin melihat potensi-potensi cerdas seperti Fahmi terhenti hanya karena masalah finansial. Kami berkomitmen untuk mendukung mereka yang berjuang untuk mencapai cita-cita pendidikan mereka,” ujar Walikota Danny Pomanto.

Dengan bantuan dari Pemerintah Kota Makassar, Fahmi kini dapat melanjutkan pendidikannya di The University of Tokyo tanpa harus terhambat oleh biaya keberangkatan dan pendanaan awal. Fahmi berjanji untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Makassar setelah ia kembali nanti.

“Saya merasa sangat bersyukur atas bantuan ini. Saya berharap dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya dan belajar dengan sungguh-sungguh di The University of Tokyo. Setelah menyelesaikan studi, saya berencana untuk kembali ke Makassar dan berkontribusi dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan di kota ini, melalui advokasi dan program-program kerjasama yang saya rancang bersama universitas,” tutur Fahmi dengan penuh semangat.

Baca Juga : Modena HC Rolling Hill’s Makassar, Tawarkan Outlet Serasa Rumah Sendiri

Bantuan dari Pemerintah Kota Makassar ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pihak-pihak lain untuk mendukung pendidikan tinggi di Indonesia. Dengan adanya dukungan yang kuat, diharapkan semakin banyak individu yang dapat meraih mimpi pendidikan mereka dan kemudian memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646