0%
logo header
Senin, 01 November 2021 14:37

Perdalam Kerja Sama dengan Sulsel, Dubes Australia Penny Williams Temui Andi Sudirman

La Saddam
Editor : La Saddam
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, berbincang dengan Duta Besar Australia Penny Williams PSM, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (31/20/2021).
Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, berbincang dengan Duta Besar Australia Penny Williams PSM, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (31/20/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams PSM, melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia diterima langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (31/20/2021) kemarin.

Ini merupakan kunjungan pertama Williams di Sulsel untuk bertemu dengan kepala Daerah, tokoh bisnis, tokoh edukasi dan masyarakat. Pertemuan ini membahas dan memperdalam kerjasama bilateral dengan Sulsel.

Andi Sudirman menjelaskan berbagai potensi yang dimiliki provinsi yang terdiri dari 24 Kabupaten dan Kota dengan 3.047 Desa Kelurahan.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

Potensi tersebut diantaranya bidang peternakan, pertanian, pariwisata, perikanan dan kelautan, pendidikan dan sumber daya manusia. Demikian juga dukungan infrastruktur penunjang investasi, seperti Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan Makassar New Port.

“Sulsel memiliki potensi dalam berbagai bidang yang bisa dikerjasamakan. Seperti  peternakan, pertanian, pariwisata, perikanan dan kelautan,” katanya.

“Pertemuan ini semakin memperkuat kerja sama yang telah terjalin sejauh ini. Sekaligus membuka peluang kerja sama lainnya,” tambahnya.

Baca Juga : Libur Nasional, Showroom Kalla Kars Tetap Buka dan Siapkan Program Servis Gratis

Sedangkan, Williams mengaku senang berada di Sulsel. Ia akan mempelajari tentang eratnya hubungan Australia dan Sulsel.

“Saya senang sekali melakukan kunjungan resmi pertama saya di Sulawesi Selatan hari ini. Juga untuk mempelajari tentang eratnya hubungan antara Sulawesi Selatan dengan Australia,” kata Duta Besar Williams.

Halaman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646