0%
logo header
Rabu, 02 Mei 2018 21:54

Peringati Hardiknas, Ini Program Appi-Cicu Untuk Bidang Pendidikan

Peringati Hardiknas, Ini Program Appi-Cicu Untuk Bidang Pendidikan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) mencanangkan 10 Program unggulan jika kelak nantinya memimpin kota Makassar.

Salah satunya yakni program “Makassar Kita Cerdas”.

Dalam perumusannya program “Makassar Kita Cerdas” itu dijabarkan dalam tujuh poin utama.

Baca Juga : Srikandi PLN Hadirkan PLN Mobile ke Sekolah, Ratusan Pelajar Antusias

Yakni penambahan kelas dan sekolah Negeri baru, pembangunan gedung guru, pembangunan sekolah terpadu, peningkatan kualitas pendidikan formal dan nonformal, sekolah hebat bagi juara olimpiade, peningkatan kesejahteraan guru dan tenaga pendidik, serta beasiswa bagi prasejahtera dan anak pulau.

Tujuh poin tersebut menurut Paslon yang diusung 10 Partai Politik itu merupakan hasil kajian bersama tim ahli, melihat masih rendahnya kualitas dan kepeduliaan terhadap pendidikan di Makassar.

“Pendidikan adalah hak bagi seluruh warga kota Makassar, selama ini masih banyak cara-cara keliru semisal saat ingin menyekolahkan anak kita, banyak diantaranya memakai jalur siluman sebab kurangnya ketersediaan kelas,” ujar Appi disejumlah kesempatan.

Baca Juga : Refleksi Hari Pendidikan Nasional 2021: Anak Penggembala Pembelajar

Selain itu yang paling pokok selain pengadaan infrastruktur yakni peningkatan kualitas tenaga pendidikan.

“Mengapa penting karena kualitas guru yang baik akan berdampak signifikan untuk anak didiknya, maka nanti kita bakal canangkan beasiswa bagi tenaga pengajar baik beasiswa dalam negeri hingga ke luar negeri, jangan Wali Kotanya yang sering-sering ke luar negeri,” ujarnya.

Sementara itu Cicu juga menerangkan bahwa maju sebagai Paslon, Appi-Cicu sejak awal mengusung konsep pembangunan yang merata.

Baca Juga : Relawan PACU : Ayo Kawal Kemenangan Rakyat Makassar

“Selain infrastrukturnya, peningkatan skill sumberdaya manusia juga harus merata, makanya dalam program Makassar Kita Cerdas, kami akan mengalokasikan khusus beasiswa bagi masyarakat prasejahtera dan anak Pulau,” terangnya saat sosialisasi di wilayah Biringkanaya, Selasa (01/05/2018) Malam.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646