0%
logo header
Selasa, 02 April 2024 14:44

Peringati Hari Bakti Kemasyarakatan ke-60, Lapas Narkotika Samarinda Berbagai Kegiatan Sosial

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Samarinda, Hidayat, saat memberikan bingkisan kepada salah satu warga. (Istimewa)
Kepala Lapas Narkotika Klas IIA Samarinda, Hidayat, saat memberikan bingkisan kepada salah satu warga. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SAMARINDA — Dalam rangka memperingati Hari Bakti Kemasyarakatan ke-60, Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda menggelar serangkaian kegiatan sosial.

Kepala Lapas Samarinda (Kalapas), Hidayat dalam wawancara eksklusif, mengungkapkan bahwa lebih dari 170 paket sembako dan takjil telah disiapkan untuk distribusi kepada masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini tidak hanya untuk memberikan bantuan materi kepada masyarakat, tetapi juga untuk menyatukan lapas dengan lingkungan sekitarnya,” ucap Hidayat kepada wartawan, Senin (01/04/2024).

Baca Juga : Pemasyarakatan Sehat: Upaya Kalapas Narkotika Samarinda Menjaga Kesehatan Jajaran dan Warga Binaan

Selain pembagian sembako dan takjil, Lapas Narkotika Samarinda juga aktif dalam kegiatan pembinaan sosial. Mereka tidak hanya memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat, tetapi juga terlibat dalam berbagai kegiatan pembinaan kepribadian dan spiritual.

“Dalam bulan suci Ramadan, Lapas juga mengadakan berbagai program pembinaan, seperti pondok pesantren kilat yang bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al Falah dan Baznas, serta kegiatan solat tarawih berjamaah dan tadarusan,” kata Hidayat.

Selain itu, Lapas ini juga menjalankan program rehabilitasi dan pembinaan kemandirian serta keterampilan bagi narapidana. Selainn itu juga komitmennya untuk meningkatkan layanan kesehatan di lapas tersebut melalui peningkatan kualitas klinik, dengan harapan bisa lolos dalam akreditasi lembaga, akreditasi peningkatan layanan kesehatan.

Baca Juga : Daftar di PDI-Perjuangan, Langkah Awal Mahyudin Cari Dukungan Parpol di Pilkada Kaltim 2024

“Dengan demikian, Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda terus berusaha dan berupaya menjadi bagian yang aktif, dalam membantu dan memperbaiki serta melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitarnya,” pungkasnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646