Pernah Jabat Kepala Humas Unhas Selama 24 Tahun, Kini Dahlan Abubakar Jadi Kabag Humas UCM

  • Bagikan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Setelah memasuki masa purnabakti sejak 1 Februari 2017, Mantan Kepala Humas Unhas M. Dahlan Abubakar, diangkat sebagai Kepala Bagian Humas Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM).

Pengangkatan itu sesuai Surat Keputusan Rektor UCM Prof. Dr. H. Muh.Tahir Kasnawi, S.U. tertanggal 25 Juni 2021.

Dalam SK tersebut, Rektor UCM menerangkan bahwa Sekretaris PWI Sulsel 1988-1992 tersebut sangat memenuhi syarat diangkat pada jabatan itu. Apalagi dia pernah menjabat Kepala Humas Unhas selama 24 tahun.

Ketika dihubungi, Dahlan mengatakan seperti ketika menjabat Humas Unhas, dia selalu menyediakan diri 1×24 jam untuk dihubungi berkaitan dengan tugas barunya.

“Saya menginginkan bahwa semua berita yang berkaitan dengan UCM dapat diberitakan dengan media tetap taat asas, dalam hal ini mematuhi Kode Etik Jurnalistik yang menjadi landasan etika kerja jurnalistik,” kata Tokoh Pers versi Dewan Pers tersebut, Rabu (30/06/2021).

Di UCM, Dahlan Abubakar selain menjabat Kabag Humas, sebelumnya dilantik sebagai Ketua Departemen Komunikasi Fakultas Ilmu Ekonomi Sosial dan Humaniora serta Sekretaris Senat UCM.

Dia juga masih mengajar sebagai dosen tidak tetap di Unhas, Dosen Luar Biasa di UMI, menjadi Pengurus KONI Sulsel dan seabrek tugas lainnya. (*)

  • Bagikan