0%
logo header
Rabu, 25 Mei 2022 12:14

Petugas Gabungan Tertibkan Kendaraan yang Parkir di Badan Jalan Depan RSUD Sinjai

Petugas Gabungan mengangkut Kendaraan untuk dipindahkan ke Area Parkir RSUD Sinjai, Rabu (25/05/2022). (Foto: Asrianto/Republiknews co.id)
Petugas Gabungan mengangkut Kendaraan untuk dipindahkan ke Area Parkir RSUD Sinjai, Rabu (25/05/2022). (Foto: Asrianto/Republiknews co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI — Sejumlah kendaraan roda dua ditertibkan Petugas Gabungan yang kerap menggunakan badan jalan sebagai lahan parkir di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai.

Penertiban ini dilakukan sebagai upaya menghindari penggunaan bahu jalan sebagai area parkir dan menghindari penyempitan ruang jalan Lalu Lintas di Jalan Jenderal Sudirman sehingga dapat merugikan pengguna kendaraan lainnya.

Kasat Lantas Polres Sinjai, Iptu Idris mengatakan kendaraan yang menggunakan badan jalan diangkut atau tertibkan untuk dibawa ke halaman parkir yang telah disediakan pihak pengelola RSUD Sinjai.

Baca Juga : Tiang Listrik Miring Bahayakan Rumah Warga di Sinjai

“Ini merupakan langkah persuasif untuk mensosialisasikan kepada para pengendara agar tidak menggunakan bahu jalan sebagai lahan parkir, apalagi sudah terpampang larangan parkir untuk kendaraan,” ujarnya kepada republiknews.co.id, Rabu (25/05/2022).

Menurut Idris, petugas gabungan diantaranya Satuan Lantas Polres Sinjai, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan berupaya memberikan edukasi kepada pengunjung atau keluarga pasien agar tidak lagi menggunakan badan jalan tersebut untuk dijadikan tempat parkir.

Setelah dilakukan langkah persuasif dan edukasi kepada pemilik kendaraan namun tetap membandel atau keras kepala, pihaknya tak segan-segan untuk  melakukan penindakan pelanggaran dengan tilang.

Baca Juga : Rambu Larangan Parkir di Depan RSUD Sinjai Diacuhkan Pengendara

“Apabila masih ditemukan parkir di badan jalan, kami dari tim terpadu akan melakukan tindakan dan sangsi tegas berupa tilang,” tegasnya.

Untuk itu kata Idris, dihimbau kepada pengunjung atau keluarga pasien agar memarkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat di halaman parkir Rumah Sakit untuk menghindari pencurian kendaraan.

Penulis : Asrianto
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646