0%
logo header
Jumat, 12 Juni 2020 15:50

Pilkada Lutim 2020: Kantongi Tujuh Rekomendasi Partai, Toriq Harap Lawan Kolom Kosong

La Saddam
Editor : La Saddam
Bakal Calon Bupati Luwu Timur (Incumbent) Toriq Husler, melakukan konferensi pers usai mengikuti Fit And Proper Test di DPD Demokrat Sulsel, Jumat (12/06/2020).
Bakal Calon Bupati Luwu Timur (Incumbent) Toriq Husler, melakukan konferensi pers usai mengikuti Fit And Proper Test di DPD Demokrat Sulsel, Jumat (12/06/2020).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal calon Bupati Luwu Timur (Incumbent) Thoriq Husler, berharap melawan kotak kosong pada pemilihan Desember 2020 mendatang.

“Besar harapan untuk melawan kotak kosong,”ujar Thoriq kepada awak media seusai mengikuti fit and proper test di Hotel Claro, yang digelar oleh Demokrat Sulawesi Selatan, Jumat (12/06/2020).

Thoriq menambahkan, hingga saat ini dia sudah mendaftar di sembilan partai. Tujuh diantaranya sudah mengeluarkan rekomendasi. Yaitu Golkar, PDIP, PAN, Hanura, PKB, PKS, dan PBB.

“Yang masih menunggu dari Partai Demokrat dan Gerindra,” katanya.

Sedangkan, partai yang sudah mengeluarkan rekomendasi pasangan yakni PKB, Hanura, PBB, dan PAN.

“Pasangan saya dari kalangan birokrat. Namanya Budiman Hakim,” ucapnya.

Budiman diketahui sebagai Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda).

Menurut Thoriq, warga Lutim adalah warga yang plural. Sehingga kalau terjadi melawan kotak kosong tak jadi masalah.

“Saya tidak ingin menyombongkan diri. Di Pilkada lalu saya tetap menang di 11 kecamatan meski ada lawan,” jelasnya. (Bayu Firmansyah)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646