0%
logo header
Sabtu, 14 November 2020 20:48

Pilwali Makassar 2020. Di Timbuseng, Deng Ical Bicara Manajemen Air

Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Syamsu Rizal berkampanye di Jalan Timbuseng, Kelurahan Barombong, Kecamatan Barombong, Sabtu (14/11/2020)
Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Syamsu Rizal berkampanye di Jalan Timbuseng, Kelurahan Barombong, Kecamatan Barombong, Sabtu (14/11/2020)

REPUBLIKNEWS.CO.ID,MAKASSAR — Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Syamsu Rizal berkampanye di Jalan Timbuseng, Kelurahan Barombong, Kecamatan Barombong, Sabtu (14/11/2020). Disana, Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal bicara soal manajemen air.

“Salah satu persoalan di Kota Makassar adalah manajemen air,” ungkap Deng Ical.

Akibatnya, lanjut dia, pada saat musim hujan, banyak daerah atau titik harus mengalami genangan. Sebaliknya, pada saat musim kemarau, terjadi kekeringan atau kesulitan air.

Baca Juga : Tumbuh Positif, Pertumbuhan Ekonomi Gowa 2023 Capai 5,82 Persen

“Ini terjadi karena manajemen air yang masih amburadul. Pola penanganannya sama untuk semua wilayah. Baik perkotaan maupun pinggiran,” beber mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Untuk itu, lanjutnya, jika ingin masalah ini bisa ditangani dengan baik, pada 9 Desember 2020, datang ke TPS. Coblos nomor urut 3, Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda. “Kalau kami diberi amanah memimpin Makassar maka program 100 hari kami ada 3. Di antaranya membuat peta air atau peta drainase,” jelasnya.

Peta drainase, lanjut Deng Ical sangat penting. Sebab, dari situ akan ketahuan ketinggian kawasan. Dengan demikian, lebih mudah membangun drainase yang terkoneksi dengan sudut elevasi yang ada, sehingga mengalir sampai ke muara, bukan malah tergenang di mana-mana. “Karena itu, tidak salah mi kalau kita pilih Dilan (Deng Ical-Fadli Ananda,” pungkasnya. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646